Berita Kampus

August 12, 2024

Surabaya (Berita Kampus) – Bertemakan Scholarship Opportunity 2024 salah satu kampus dari luar negeri, tepatnya Chung Yuan Christian University (CYCU) Taiwan hadir pada Jum’at (9/8) lalu untuk bertemu langsung dengan para dosen dan mahasiswa di Fakultas Teknik. Selaku host dalam pertemuan kali ini yaitu Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Kesempatan baik ini didairi langsung oleh Professor Wang Ya-Fen. Spesialisasi sang profesor meliputi; Air Pollution Control and Management, Waste to energy and recirculation, Sustainable Enviromental Education, CO2 Emission investigation and conversation.

Dekan Fakultas Teknik Dr Yunia Dwie Nurcahyanie ST MT berkesempatan memberikan sambutan di awal, bahkan dalam perkenalannya tentang fakultas teknik dan universitas bercerita banyak tentang kampus yang memiliki semboyan Semangat PAGI (Peduli, Amanah, Gigih, Inovatif). Ibu Dekan juga berharap kepada tamunya yang dari CYCU Taiwan, untuk kerjasama lebih lanjut. Beliau juga berharap semoga mahasiswa maupun dosen dari kampus Adi Buana ada yang memenuhi kriteria penelitian yang dibutuhkan oleh CYCU.

Begitupun Professor Wang Ya-Fen, juga banyak bercerita bahwa kampusnya hampir 25 persen mahasiswa internasionalnya banyak memilih Fakultas Teknik. Namun sebenarnya juga dikampus itu banyak jurusan yang lainnya. Kesempatan kunjungan di Surabaya ini, memang ditujukan untuk menceritakan program-program di CYCU. Bahkan dalam brosur yang dibagikan menceritakan keahlian profesor-profesor yang dimilikinya. Mahasiswa teknik lingkungan juga banyak berkesampatan berbicara langsung dengan Prof Wang. Bahkan dalam penutupan acara tersebut disimpulkan ada 15 mahasiswa yang dapat direkomendasikan untuk bisa melakukan studi lanjut. (*)


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya