Berita Kampus

June 18, 2024

Surabaya - Hukum berqurban menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah sunnah muakkad bagi muslim yang sudah baligh, berakal, dan mampu. Bahkan perintah berkurban termaktub dalam surat Al-Kautsar ayat 2 yang bunyinya Maka dirikanlah Salat karena Tuhanmu dan Berkurbanlah. Univeritas PGRI Adi Buana Surabaya bersama sivitas akademikanya senantiasa istikhomah menjalankan ibadah tersebut. Kali ini pendistribusian hewan qurban dipantau langsung oleh pimpinan sejak pagi, Selasa (18/6).

Dua sapi dan delapan kambing, merupakan hewan qurban terbaik yang dilakukan penyembelihan di kampus Dukuh Menanggal. Selanjutnya juga terdapat pendistribusian di wilayah lainnya. “Satu lagi tambahan sapi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ditempat lain seperti Kampus PSDU Blitar, Kampus PSDU Lamongan, Kampus Edupark Kalikatir Mojokerto, Musholla Area Kelurahan Dukuh Menanggal dan Musholla Area Kampus Ngagel Dadi Surabaya, masing-masing satu ekor kambing, semua terdistribusi dengan baik” terang Moch Shofwan SPd MSc selaku ketua panitia tahun 2024 ini.

Pesan ketua PPLP PT PGRI Surabaya, Drs H Sutijono MM bahwa dalam kegiatan idul qurban ini semoga kita diberikan kekuatan. “Kepada kawan-kawan kita yang berkebutuhan untuk diberikan daging qurban, semoga di prioritaskan. Termasuk kepada masyarakat yang di lingkungan kita, yang kesehariannya kurang beruntung, kesulitan untuk berbelanja daging semoga kita mampu membantunya” ungkap Bapak Sutijono.

Sepakat dengan penyampaian pidato ketua PPLP, Wakil Rektor 1 juga memberikan pidato tentang keikhlasan dan berqurban adalah kata kunci dari kegiatan hari ini. Dr Dra Dwi Retnani Srinawati MSi meminta kita semua meneladani Nabi Ibrahim As dan puteranya. “Menyambung tentang keihklasan dan berqurban, Universitas memohon kepada seluruh warga kampus untuk mampu mengimplementasikan keteladanan nabi pada kehidupan kita sekarang, keikhlasan berqurban untuk membesarkan Adi Buana merupakan tanggung jawab kita semua, dari hal yang terkecil hingga hal-hal yang terbesar” terang Ibu Dwi Retnani. (*)

Dokumentasi Pendistribusian Daging Hewan Qurban 2024 : 

https://drive.google.com/drive/folders/16LI-x-Rs_dU-xSkbz2FOdUN3MFG8kFjo?usp=sharing

 


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya