Berita Kampus

June 29, 2024

InCoLLT (International Conference in Language and Language Teaching) adalah agenda tahunan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang berupa Konferensi Internasional.

Pada tahun 2024, INCOLLT ke-3 diadakan selama 2 hari di hotel Alana Surabaya, di mana pada hari pertama, Sabtu, 22 Juni 2024, kegiatan tersebut diadakan secara luring dan Minggu, 23 Juni 2024 diadakan secara daring melalui Zoom Meeting. Konferensi InCoLLT kali ini menggandeng APSPBI (Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris).

Untuk kegiatan Annual Business Meeting APSPBI juga dihadiri oleh para Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris dari berbagai Universitas di Indonesia dan diadakan di hotel Alana Surabaya.  Annual Business Meeting APSPBI membahas tentang kurikulum OBE, kerja sama antar Prodi dan akreditasi. Tidak hanya itu saja, harapannya konferensi ini memberikan sesuatu dalam atmosfer akademik dan pengetahuan bagi para akademisi, ilmuwan, peneliti, dan pembuat kebijakan. Menariknya, konferensi ini juga menawarkan kesempatan besar untuk mengarahkan para mahasiswa S1 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengeksplorasi hasil akademis mereka sebagai hasil dari perjalanan akademis mereka di universitas ini.

Konferensi Internasional ke-3 ini memiliki tema Navigating Innovation: Striving to the Sustainanle ELT. Pembicara utama dalam acara ini adalah Prof. (Dr.) R. P. Singh  M.A., Ph.D (English) P.G. Diploma in Lingustics, dari University of Lucknow, India; Prof. Dr. Imroatus Solikhah, S.Pd., M.Pd., M.E., dari Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, Solo; Dr. Saran Chantalay dari Maejo University, Chiang Mai, Thailand; Dr. Munirah Hanafi dari Institute of Teacher Education International Languages Campus, Malaysia; Dr. Geraldine S. Wakat dari Saint Louis University, Philippines.  Selain itu, ada juga pembicara internal, dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Dr. Nukmatus Syahria, M.Pd.

Sambutan disampaikan oleh Wakil Rektor II, Dr. Siti Istikhoroh, M.Si. secara daring. Tamu undangan yang hadir adalah Presiden APSPBI, Dr. Ummi Khaerati Syam, S.Pd., M.Pd.; Wakil Dekan Fakultas Keguruan, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Ferra Dian Andanty, S.S., M.Hum.; dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Armelia Nungki Nurbani, S.Pd.., M.Pd., serta para dosen.

Sebagai informasi, konferensi ini menarik banyak akademisi dan peneliti. Kami menerima sekitar 104 abstrak dari berbagai universitas baik dalam maupun luar negeri. Jumlah peserta dan presenter yang mengikuti kegiatan InCoLLT berasal dari 74 institusi dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, India dan Hungaria.  Ini adalah abstrak dengan kualitas tinggi yang dapat memberikan ide bagi kita untuk meningkatkan tingkat kognitif kita. Kami berharap bahwa kegiatan InCoLLT ini dapat membuka hal-hal yang lebih besar seperti kolaborasi dan proyek-proyek lainnya di masa depan. Kegiatan Annual Business Meeting APSPBI ditutup secara luring oleh Wakil Rektor I, Dr. Dwi Sri Retnani, M.Si. sedangkan konferensi International InCoLLT ditutup oleh Ketua Panitia yaitu Hertiki, S.Pd., M.Pd.


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya