Berita Kampus

June 02, 2024

Surabaya – Sepuluh ribu kupon habis. Antusias masyarakat umum dan masyarakat sivitas akademika Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tidak terbendung. Peristiwa jalan sehat kali ini menjadi rekor tersendiri, karena dua hari sebelum acara, panitia sudah kehabisan kupon. Tidak seperti biasanya, semarak Dies Natalis 53 Tahun dengan tema Harmoni dalam Prestasi, benar-benar terwujud dengan prestasi yang mendadak diperoleh oleh kampus Semangat PAGI. Sebanyak dua puluh delapan nama dosen telah diumumkan oleh Kemendibudristek meraih pendanaan program penelitian dan program pengabdian masyarakat.

“Berkahnya bertubi-tubi, kebahagiannya berlimpah-limpah dan pasti rasa syukurnya harus berlipat-lipat. Karena apa ? hari ini kita kehabisan kupon jalan sehat. Sold Out, dan kemarin dosen-dosen kita benar-benar juara, 28 judul penelitian dan pengabdian di danai kementerian” ungkap Dr Reza Rachmadtullah SPd MPd selaku ketua panitia.

Peraih skor Sinta tertinggi se-Indonesia untuk kelompok dosen PGSD ini, tak lupa menyampaikan bahwa hal besar yang terjadi hari ini karena kerja tim yang solid. Beliau juga menerangkan bahwa supporting para pimpinan baik dari PPLP PT PGRI Surabaya maupun pihak Rektorat sangat maksimal. “Total hadiah yang akan diberikan kepada masyarakat dalam laporan panitia tadi pagi mencapai 36 item dengan total jumlah 190. Terbesarnya adalah 2 unit sepeda motor dan 1 unit sepeda listrik dari sponsorship kita” imbuh Reza.

Semarak jalan sehat 53, juga diiringi musik Patrol Bolodewo, memilih kebudayaan masyarakat yang masih tetap eksis di Surabaya dan Sidoarjo yaitu musik patrol. Kemudian pengisi dari acara juga dihibur dengan dua artis yang sudah sangat terkenal di Jawa Timur. Duo dara cantik Caca Isabela dan Putri Renata, keduanya merupakan mahasiswa aktif dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Hadiah utama diraih oleh masyarakat umum. Motor Honda Beat diraih oleh warga Bogen Tambaksari, Bapak Gembong Siswindarto. Kemudian satu lagi sepeda motor Yamaha Gear 125 diraih oleh warga Dukuh Menanggal sekitaran kampus, ibu Umi Latifah. “Saya terharu, kemarin kesulitan mencari kupon, saya dan suami ke kampus ini hingga tiga kali, ternyata tadi pagi beli hanya dapat 3 biji, akhirnya dapat juga. Adi Buana terima kasih, doanya semoga mahasiswanya banyak” ungkap ibu Umi. (*)


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya