Pengumuman

June 10, 2024

KIP-Kuliah Merdeka Mahasiswa Baru T.A. 2024/2025 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya telah dibuka di bulan Juni, perlu dipahami bahwa Proses pendaftaran KIP-K merupakan proses seleksi dengan kuota yang terbatas, untuk itu dimohon para calon Mahasiswa Baru pendaftar jalur KIP-K dapat memahami Alur dan Syarat Ketentuan berikut ini.

Alur Pendaftaran: 
1. Membaca dan Memahami syarat dan ketentuan KIP-K Merdeka Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
2. Melakukan pendaftaran hingga mendapatkan nomor pendaftaran di pmb.unipasby.ac.id
3. Mengunduh Dokumen Surat Keterangan Herregistrasi Mahasiswa Baru untuk Seleksi KIP-Kuliah Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di s.id/skkipkadibuana2024, mencetak dokumen tersebut dan mengisi data pada dokumen tersebut sesuai data pendaftar
4. Melakukan proses Herregistrasi secara luring dan membawa Surat Keterangan Herregistrasi Mahasiswa Baru untuk Seleksi KIP-Kuliah yang telah diisi ke Ruang Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Kampus Dukuh Menanggal.
5. Menunggu proses seleksi 
6. Pengumuman seleksi diumumkan pada medio bulan Agustus 2024 pada website unipasby.ac.id

 

Syarat dan Ketentuan KIP-K Adi Buana T.A 2024/2025
1.    KIP-Kuliah Merdeka Mahasiswa Baru tahun 2024 dibuka untuk semua Program Studi jenjang Sarjana yang ter-Akreditasi dengan kuota yang terbatas *).
2.    Syarat Mahasiswa Baru pendaftar KIP Kuliah: 
a)    Siswa SMA/SMK/MA/Sederajat yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan/atau siswa Siswa SMA/SMK/MA/Sederajat dari Keluarga pemegang PKH (Program Keluarga Harapan) dan mempunyai KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau mempunyai salah satu syarat PKH atau KKS dan/atau Siswa Siswa SMA/SMK/MA/Sederajat yang orang tua sudah tedata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial.
b)    Lulus SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2024 atau 2023 atau 2022 dan Tidak Sedang Bekerja dan atau Menikah.


3.    Calon Mahasiswa Baru Pendaftar KIP Kuliah melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
a)    Pendaftar sudah terdaftar pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id
b)    Mengisi biodata lengkap dan unggah berkas pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id
c)    Mengisi biodata dan unggah berkas pada tautan s.id/DirMawaUNIPASBY
d)    Diutamakan mempunyai prestasi Non akademik (misal juara lomba/kompetisi)


4.    Calon Mahasiswa Baru Pendaftar KIP-Kuliah telah lulus Tes Masuk Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dan sudah her-registrasi pada Program Studi yang dipilih di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
5.    Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melakukan seleksi sesuai dengan kuota yang diberikan Kemdikbudristek.
6.    Pengumuman Penerima KIP Kuliah Mahasiswa Baru Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tahun 2024 diumumkan pada akhir bulan Agustus 2024.
7.    Biaya Herregistrasi bagi Mahasiswa Baru Pendaftar KIP-Kuliah sebesar Rp.500.000
8.    Biaya Herregistrasi dikembalikan bagi mahasiswa baru yang diterima seleksi KIP-Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Bagi mahasiswa yang tidak lolos KIP-K dapat melanjutkan sebagai mahasiswa reguler atau mencoba untuk mendaftar melalui program beasiswa prestasi Adi Buana yang bisa dibaca ketentuannya pada s.id/ajuanbeasiswaprestasi 

 

*) KIP-K T.A. 2024/2025 tidak berlaku untuk Program Studi Farmasi, Kebidanan dan PVKK (Tata Boga, Tata Rias, Tata Busana)


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya