Berita Kampus

April 18, 2024

Surabaya – Menghadirkan ketua MUI Surabaya KH Dr M Syukron Djazilan yang sekaligus pengasuh acara Nderek Dawuhe Pak Yai di stasiun Jawa Timur Televisi (JTV) dalam acara Halal Bi Halal Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, pada Selasa (16/4). Mengambil tema Memperkuat Silaturahmi dalam Berkah Idul Fitri. Seluruh sivitas akademika menghadiri acara tersebut yang di gelar di Gelora Hasta Brata Kampus II Dukuh Menanggal. Sangat menarik dan penuh keakraban, karena sebelum acara dimulai, semua tamu undangan dihibur dengan UKM Musik Genta Buana yang membawakan lagu-lagu religi kekinian.

Sambutan ketua PPLP PT PGRI Surabaya, Drs H Sutijono MM mmberikan penguatan kepada seluruh warga kampus agar senantiasa memiliki kekompakan. Sekaligus upaya pengembangan program studi baru untuk selalu dipikirkan setiap insan akademisi agar tercipta peluang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di masyarakat.

“Momentum menyambut idul fitri kali ini dan saat liburan telah kita lewati, hal-hal yang positif selama bulan suci ramadhan dan idul fitri harus tetap kita rawat. Kita juga harus memikirkan lagi visi, misi kita, renstra, renov. Pengembangan tridharma, promosi, dies natalis, Indikator Kinerja Utama (IKU) dan pembukaan program studi baru, harus selalu kita pikir kembali” ungkap Bapak Sutijono.

Rektor Dr H Hartono MSi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang saat ini bekerjasama dengan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, seperti sekolah mitra, SMA Intensif Taruna Pembangunan, Klinik Utama Usada Buana, Adi Buana Edupark semuanya merupakan unsur pendukung agar promosi kampus berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Jangan lupa setelah liburan panjang Idul Fitri, kita masih punya PR (Pekerjaan Rumah) segera mensukseskan akreditasi program studi, Insyaalloh pada tahun 2025 kita akan mengajukan Akreditasi Institusi, semoga acara ini menjadi motivasi kita bersama untuk tetap ber-Semangat PAGI guna mewujudkan Adi Buana Jaya” terang Bapak Hartono.

Kyai Syukron dalam tausiyahnya memberikan pesan bahwa orang silaturahmi itu harus ada dasarnya, yaitu harus punya hati yang penuh kasih sayang. “Sesungguhnya orang-orang yang beramal baik, bersilaturahmi seperti Bapak/Ibu sekalian, maka Allah SWT akan menjadikan hatinya penuh kasih sayang” terang Kyai Syukron.

“Banyak orang yang tidak begitu suka Ngaji, hatinya itu mentalan (tega) sehingga seluruh tingkah lakunya tidak mengesankan kasih sayang bagi sesama makhluk ciptaan Allah SWT, hal seperti ini juga bagian dari efek tidak suka silaturahmi” imbuh Kyai Syukron.

Melalui tausiyah yang disampaikan oleh Kyai Syukron tersebut, maka segenap sivitas akademika akan selalu terpupuk semangat kebersamaannya, tentunya saling menguatkan, bergandengan tangan untuk mewujudkan Satu Adi Buana Jaya. (*)


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya