Berita Kampus

March 17, 2024

Surabaya- Terbukti sering memenangkan mahasiswanya menjadi Mahasiswa Prestasi  tingkat Universitas, Program Studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (PVKK) menyiapkan platform kompetisi untuk mengasah keterampilan bidang minat bakat dengan kompetisi ICON PVKK. Efektivitas kegiatan ini terbukti dengan prestasi Tsabrina Tsabyca Adelya dari tata buasana menjadi mahasiswa prestasi tahun 2021, dan First Runner Up-Prize pada ajang speech contest Asean Universities. Selanjutnya di tahun 2023 juga mahasiswa atas nama Intan Nur Fitriani juga menjadi mahasiswa prestasi tingkat universitas di tahun tersebut.  Belum lagi mega bintang dari alumni PVKK yaitu Syahril finalis MasterChef Indonesia 10.

Icon PVKK merupakan acara rutin diadakan oleh Himpunan Mahasiswa PVKK, yang berada dibawah naungan Divisi Minat dan Bakat. Tujuan utamanya untuk menyaring mahasiswa yang mempunyai bakat bidang akademik dan non akademik. Tentunya acara ini menyaring ide kreatif mahasiswa.  Tahapan seleksi pada kompetisi ini, dari sikap, public speaking, kemampuan bahasa inggris serta ide karya tulis ilmiah dengan tema yang lagi trend serta terbaru.

Video pendukung berita kampus ICON PVKK

“Tahap awal seleksi terdapat 64 mahasiswa yang lolos pemberkasan, dan disaring kembali menuju 25 besar, kemudian dikerucutkan 15 peserta dengan usulan ide gagasan, karena juga membutuhkan pemberkasan sertifikat prestasi baik akademik dan non akademik sehingga lolos final 9 mahasiswa” terang Dewi Rahmawati ketua pelaksana program kerja icon PVKK.

Tambahan informasi dari ketua panitia, bahwa nama-nama finalis yaitu Indria Putri Zahrani, ⁠Mardianti Ningrum, ⁠Dimas Bagus Prihadi Soebroto, ⁠Karina Amelia Syafara, ⁠Yasinta Meliana Supardi, ⁠Cindy Fristania, ⁠Aqila Nuril Islam, ⁠Tanzylla Azzaranur Karyadi, ⁠Farah Nur Faizah. Kesembilan mahasiswa ini melengkapi ide gagasan kreatifnya melalui pembuatan poster dan dipresentasikan didepan dewan juri. Judul-judul seperti revitalisasi makanan tradisional, perpaduan cita rasa nusantara dan internasional melalui fusion food. Mengola sampah organik sisa bahan makanan, dan masih banyak lagi.

 Acara berlangsung hampir 8 jam pelaksanaan. “Akhirnya dewan juri dapat memutuskan bahwa nama-nama pemenang untuk Winner Icon  diraih Dimas Bagus Prihadi Soebroto, Kemudian ⁠Runner Up 1 yaitu Farah Nur Faizah, selanjutnya Runner Up 2  adalah Mardianti Ningrum. Best Favorite diraih oleh Cindy Fristania dan ⁠Best Talent direbut oleh Indria Putri Zahrani” Pungkas Dewi Rahmawati. (*)


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya