Berita Kampus

August 01, 2023

SIDOARJO - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap 2022/2023 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya resmi dilaksanakan pada Senin (31/07). Pembukaan KKN ini bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, dan bahkan mendapatkan perhatian khusus Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP., yang pada kesempatan kali ini kehadirannya diwakili oleh Sekda Kab. Sidoarjo Andjar Surjadianto, S. Sos., CGCAE.

Turut hadir pula pada kesempatan ini Camat Kec. Prambon Fery Prasetiya Budi, S.STP., M.HP , Camat Kec. Krembung Dra. Dana Riawati , M.Si , Ketua Bakesbangpol Kab. Sidoarjo Dr. Mustain Baladan, M.Pd , beserta Jajaran Rektorat Universitas PGRI Adi buana Surabaya serta Ketua PPLP PT PGRI Kota Surabaya Drs. H. Sutijono, MM.

"Harapannya tentu para mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa membantu dan memberdayakan berbagai sumberdaya yang ada pada tempat KKN nanti," ujar Dr. Hartono, M.Si (Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya).

"Tentunya teman-teman siap dan juga senang karena baru pertama kali ini KKN dalam sejarah Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dibuka langsung oleh Bupati Kab. Sidoarjo yang diwakili oleh pak Sekda, sehingga kami makin termotivasi untuk memberdayakan desa sesuai tujuan KKN ini," tutur Veranda, salah satu Mahasiswa Adi buana yang turut hadir pada kesempatan pembukaan ini.

Total 1006 Mahasiswa mengikuti KKN yang rencananya diselenggarakan mulai 01-31 Agustus 2023 ini. Berkurangnya jumlah mahasiswa peserta KKN ini sendiri daripada tahun lalu disebabkan oleh banyaknya juga para Mahasiswa Adi Buana yang turut aktif dalam mengikuti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) sebelumnya.

Ketua DPRD Kab. Sidoarjo H. Usman, M.Kes pada acara ini juga turut menyempatkan hadir dan menyapa jajaran Rektorat Adi Buana. Hal ini sendiri erat kaitannya dengan nuansa kekeluargaan dimana H. Usman, M.Kes sendiri yang juga merupakan Alumni dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dari jurusan Biologi.

"Universitas PGRI Adi Buana Surabaya adalah kampus berkualitas yang terbukti telah berhasil melahirkan lulusan yang berdaya, tentu saya juga berharap KKN tahun ini di kabupaten Sidoarjo bisa berjalan dengan sukses dan lancar." ujar H. Usman, M.Kes.

KKN Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan bisa mengoptimalkan berbagai Sumber Daya yang ada pada Desa tempat KKN. Adi Buana Berdayakan Desa.


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya