Berita Kampus

March 16, 2023

Surabaya – Kampus besar, itulah Universitas Muria Kudus (UMK) dari Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah, yang saat ini memiliki student body sebesar empat belas ribuan mahasiswa. Berkunjung dan menandatangani Nota Kesepahaman pada lusa kemarin, Kamis (16/3). Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (Unipa Surabaya) yang selama dua hari berturut-turut berkunjung dan dikunjungi oleh kampus-kampus besar. Mulai dari Madura, Semarang, Kudus dalam bentuk kerja sama penguatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan kelembagaan.

Prof Dr Ir Darsono MSi selaku rektor Universitas Muria Kudus dalam sambutan pengantarnya bahwa kehadiran beliau menuju Surabaya untuk menjalin silaturahmi dan mengemban amanah dalam mencerdaskan bangsa. “Terima kasih atas penyambutan dan penerimaannya, mohon dimaafkan rombongan kami mengganggu istirahat siang Bapak/Ibu sekalian. Kami sebagai kampus yang memberi layanan di wilayah Pantura, sangat perlu me-legal-kan kerja sama untuk pengembangan dan pelaksanaan Tri Dharma” ungkap Prof Darsono.

Universitas Muria Kudus (UMK) yang lambang kampusnya berupa menara berwarna kuning melambangkan identitas tempat (Menara Kudus) sebagai perwujudan citra kemakmuran, dan ketinggian serta kebudayaan merupakan kampus besar di Jawa Tengah dengan 7 Fakultas dan memiliki 3 program strata dua serta 16 program strata satu.  Begitupun Adi Buana Surabaya yang memiliki 6 Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana, 2 PSDKU serta Program Profesi, sama-sama berkomitmen untuk menjadi universitas unggul serta memberikan layanan terbaiknya bagi mahasiswa.

Dr Untung Lasiono SE MSi selaku Wakil Rektor 4 memberikan sambutan dalam penerimaan kunjungan dan kerja sama ini. Lebih banyak mengharapkan agar Dekan, Kepala Lembaga dan Kepala Departemen untuk menindaklanjuti kerja sama kedua universitas. “Kami merupakan kampus Semangat PAGI yang memiliki icon bunga Matahari, sehingga semangatnya selalu giat dan bergerak terus. Kami memiliki student body sebesar delapan ribuan mahasiswa, sehingga sangat perlu untuk belajar lebih banyak juga dari Universitas Muria Kudus untuk menambah jumlah perolehan mahasiswa” terang Pak Warek 4.

Pelaksanaan kerja sama ini, diakhiri dengan bukti kehadiran rektor Universitas Muria Kudus, yaitu berupa penanaman pohon Gandaria, tradisi yang sudah sejak lama dijalankan oleh Adi Buana Surabaya ketika mendapatkan tamu kehormatan. Absensi pohon hidup dari para tamu dan pejabat di negeri ini akan menghiasi kampus Semangat PAGI menjadi lebih hijau. Pohon gandaria dengan nama latinnya Bouea Macrophylla Grifft secara simbolis ditanam oleh Prof Darsono di depan Gedung Pascasarjana. (*)


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya