Berita Kampus

June 26, 2022

Surabaya – Berada di Gelora Hasta Brata Kampus 2 Dukuh Menanggal, setidaknya 158 mahasiswa dikukuhkan menjadi Sarjana Pendidikan, Sarjana Ekonomi, Sarjana akuntansi, Sarjana Teknik, Sarjana Perencanaan Wilayah Kota, Sarjana Sains, Ahli Madya Kebidanan, dan Magister Pendidikan. Sabtu (25/6) kemarin menjadi agenda bersejarah bagi layanan kampus Adi Buana terhadap mahasiswanya yang akan dilepaskan untuk kembali mengabdi secara penuh kepada masyarakat.

Bertemakan : Merajut Sinergi, Melejitkan Kreativitas dan Motivasi. Bukan hanya sekedar tagline, tajuk itu juga tercermin dalam pembelajaran yang dilakukan di Universitas PGRI Adi Buana. Mengutip dari kabar Koran Nasional Jawa Pos “Edu Update” Rektor Dr. M. Subandowo, MS menuturkan “Universitas Adi Buana mengembangakn komunikasi yang kreatif, efektif, dan inovatif bagi mahasiswa. Agar lulusannya kelak dapat beradaptasi dengan tantangan perubahan yang ada kini.”

Prosesi wisuda dibuka oleh Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Ir. Pungky Slamet WK, M.Si dan selanjutnya diserahkan kepada rektor. Hadir dalam proses wisuda tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur. Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dalam sambutannya fokus membangun SDM unggul yang kompeten. “Kunci SDM yang unggul yaitu sumber daya manusia yang sehat, kreatif, inovatif, kompetitif, produktif, menguasai IPTEK dan RIN (Riset dan Inovasi), berjiwa entrepreneur, berakhlak mulia, dan berwawasan kebangsaan” terang Prof. Suprapto

Orasi Ilmiah oleh Dr. Reza Rachmadtullah, M.Pd yang merupakan dosen muda dengan level Skor Sinta tertinggi di kampus ini, untuk kategori Overall Score berdasarkan data yang dikeluarkan Science and Technology Index (Sinta). Orasi ilmiah berjudul Transformasi Learning University Dalam Mempersiapkan Lulusan Yang Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter. Pak Reza lebih banyak mengungkap tentang tantangan pendidikan haruslah High capacity of management yang intinya profesionalisme dengan kualitas SDM yang mumpuni serta mengedepankan networking sebagai akibat globalisasi, maka langkah transformasinya adalah harus senantiasa adaptif dalam perkembangan zaman.

Wisuda semester gasal, biasanya bagian dari rangkaian acara Dies Natalis universitas. Sehingga kepanitiaan wisuda kali ini juga merupakan panitia dies. Rangkaian kegiatan penyerahan tanda lulus dan ucapan selamat oleh rektor berakhir pada pukul 11.35 WIB. Selanjutnya rektor menyerahkan kembali palu sidang terbuka kepada ketua Senat Akademik, dan agenda rapat terbuka Senat Akademik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dengan Agenda Tunggal Wisuda akhirnya selesai di tutup oleh Prof. Dr. Ir. Pungky Slamet WK, M.Si. (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB