Berita Kampus

June 27, 2022

Situbondo – Mahasiswa PGSD Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, angkatan 2021 menorehkan nama besar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 tahun 2022. Agsti Restu Utami menjuarai ajang angkat besi kelas 71 Kilogram Putri, sekaligus memborong 3 medali emas. Masing-masing dari nomor Snacth, Clean and Jerk, dan total angkatan.

Porprov Jatim 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur pada sabtu (25/6) kemarin di Jember Sport Garden. Menariknya Porprov Jatim 2022 dilaksanakan di empat kabupaten, yaitu; Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Bondowoso. Terdapat 34 Kabupaten/Kota mengikuti Porprov ini dengan total atlet dan officialnya mencapai 14.486 orang bertanding dalam 47 cabang olahraga. Kota Surabaya sementara puncaki klasemen perolehan medali Porprov Jawa Timur 2022. Hingga Senin (27/6) hari ini, Surabaya berhasil mengumpulkan, 25 medali emas, 10 perak dan 15 perunggu.

Melalui sambungan seluler, Agsti menceritakan bahwa ia mewakili Kabupaten Bojonegoro. Dara manis kelahiran Banyumas, 19 Juni 2003 ini juga harus berlatih sangat keras. “Saya harus membagi waktu kuliah dan latihan, semuanya harus diatur sesuai jadwal. Contohnya jika terdapat kendala dalam waktu untuk kuliah dan latihan, maka latihan dapat diganti jam atau harinya” terang Agsti.

Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Bojonegoro mendapatkan hasil maksimal dari cabor angkat besi, meraih 4 medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Kiat sukses yang dilakukan mahasiswa calon guru ini adalah rajin latihan, disiplin dalam hal apapun terutama jam latihan, pengaturan pola makan, dan waktu untuk istirahat.  “Penting juga ditanamkan semangat, tidak mudah putus asa dan membutuhkan pengorbanan yang luar biasa” tambah Agsti saat ditanyai motivasinya.

Pola makan benar-benar diatur oleh pelatih, saat ditanya tentang diet, Agsti nampak menjawab dengan tertawa. “Diet tidak, tetapi menjaga nutrisi agar setiap kali makan terdapat protein di dalamnya, dan diusahakan konsumsi putih telur untuk sarapan” imbuh Agsti yang sebenarnya hobi makan bakso.

Ditanya soal harapannya kedepan, Agsti menjawab lantang harus bisa lulus tepat waktu dari Kampus Semangat PAGI, memastikan untuk selalu disiplin, komunikasi dengan pelatih, dengan para dosen di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) harus terjaga dengan baik. “Saya harus mengikuti kejuaran atau pertandingan nasional dan internasional, dan pastinya ingin mendapat medali emas di setiap kejuaraan” jelas Agsti. Sosok seperti Agsti Restu Utami merupakan “Agent of Change” dari Kampus Semangat PAGI, semangat untuk Peduli-Amanah-Gigih-Inovatif selalu terpatri dalam sanubari mahasiswa. (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB