Berita Kampus

June 23, 2022

Semarang – Mewakili Jawa Timur bersama 4 kampus lainnya, yaitu ; Universitas Airlangga, ITS Surabaya, Universitas Darul Ulum Jombang, Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi, dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mendapatkan undangan resmi dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Blora. Bernomor surat 005/237/2022 tertanggal 16 Juni 2022, Adi Buana diundang untuk Rapat Koordinasi Tindak Lanjut MoU dan PKS antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Perguruan Tinggi.

Bertempat di Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, setidaknya Bupati dan Wakil Bupati serta Sekdakab Blora juga mengundang 3 Pejabat Asisten, 1 Inspektur Daerah dan 5 Pejabat Kepala Badan serta 16 Kepala Dinas untuk melaksanakan rapat terbuka bersama 30 Perguruan Tinggi se-Indonesia.  Dengan demikian tercapai kesepakatan antara PTN dan PTS di Jawa untuk siap membantu Blora dan segera menyusun program untuk mempercepat pembangunan SDM, infrastruktur, pertanian, pariwisata, UKM, dan pemberdayaan masyarakat dalam konsep Sesarengan mBangun Blora. Hal itu disampaikan oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. dan jajarannya pada Selasa (21/6) kemarin.

Diambil dari laman Website Kabupaten Blora. Berita tentang pertemuan ini, sejumlah PTN – PTS yang hadir yaitu pimpinan dan delegasi dari STKIP Muhammadiyah, STAI Al Muhammad Cepu, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Undar Jombang, Universitas Telkom, STIPER Yogyakarta, Unisnu Jepara, IAIN Kudus, STIEPARI Semarang, STISIP Kartika Bangsa Yogyakarta. Kemudian Untag Semarang, STTR Cepu, Universitas Semarang, Universitas Negeri Semarang, UPN Yogyakarta, UNS Surakarta, UIN Walisongo Semarang, STIE Mitra Indonesia, UMK Kudus, Unwahas Semarang, UNY Yogyakarta.

Selanjutnya, Unissula Semarang, UMS Semarang, Universitas Gunadarma Jakarta, UT Semarang, STAI Khozinatul Ulum Blora, Poltekkes Kemenkes, PEM AKamigas, ITS, Unair dan UGM Yogyakarta. Dijelaskan Bupati Blora Arief Rohman, dalam rapat masing-masing PTN dan PTS menyampaikan potensi program kerjasama yang bisa segera dilakukan bersama di Kabupaten Blora.

“Masing-masing Perguruan Tinggi kita hubungkan langsung dengan OPD yang membidangi agar bisa langsung menyusun langkah tindak lanjutnya secara konkret. Ilmu yang selama ini ada di perguruan tinggi harus bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Kita ajak PTN PTS ini untuk Sesarengan mBangun Blora sesuai bidang keahlian yang dimilikinya,” papar Bupati.

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, hadir dalam undangan tersebut Rektor Dr. M. Subandowo, MS. Selanjutnya Ketua PPLP PT PGRI Surabaya, Drs. H. Sutijono, MM. Kemudian Wakil Rektor Empat, Dr. Untung Lasiyono, SE., M.Si dan dari Bidang Kerjasama Dr. H. Sunyoto Hadi Prayitno, M.Si. Kerjasama bersama Kampus Semangat PAGI lebih fokus pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang nantinya akan mengembangkan pelaksanaan  Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB