Berita Kampus

October 11, 2021

Jayapura – Mengulang ketangguhan pada PON sebelumnya, Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana, meraih medali emas pertama untuk perwakilan Jawa Timur di cabang olahraga loncat indah. Kedua mahasiswa yang saat ini mengenyam pendidikan di Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Pedagogi dan Psikologi,Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, pada PON XX Papua 2021 kedua mahasiswi cantik ini mewakili Jawa Timur.

Keduanya kembali menjadi yang terbaik saat turun pada hari pertama nomor sinkronisasi papan 3 meter putri dengan nilai 249,36. Selanjutnya medali perak diraih oleh perwakilan dari DKI Jakarta dengan nilai 237,45 atas nama Linadini Yasmin dan Maria Natalie Dinda Anasti. Medali perunggu diraih oleh perwakilan dari Sumatera Selatan dengan catatan nilai 216,72 atas nama  Adreva Rasy Putri dan Amanah Giovanna Cavenati. Cabang olahraga loncat indah nomor sinkronisasi 3 meter putri ini digelar hari Minggu (10/10) di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Della Dinarsari Harimurti yang tercatat sebagai mahasiswa Adi Buana sejak tahun 2019, dengan Nomor Induk Mahasiswa 195900132 adalah atlet loncat Indah andalan Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Catatan prestasi Della terbaik pada SEA Games 2011 yaitu meraih perak pada nomor menara 10 meter putri. Adapun pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Della meraih perunggu pada nomor sinkronisasi menara 10 meter campuran.

Linar Betiliana yang juga rekan seangkatan di tahun 2019 dengan Nomor Induk Mahasiswa 195900129 untuk PON XX Papua 2021 ini, akan bertanding kembali bersama Della dalam nomor sinkronisasi menara 10 meter putri. Seluruh Civitas Academica Universitas PGRI Adi Buana Surabaya terus berdoa, agar kedua mahasiswa kebanggannya mendapatkan prestasi terbaik ditingkat internasional. (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id