Berita Kampus

September 13, 2021

Lamongan – Gema “Semangat PAGI” dan “Lamongan Megilan” terdengar berulang-ulang sore ini, di ruang rapat Bupati Lamongan. Ditemui langsung oleh Bupati dan Sekda Kabupaten Lamongan, rombongan dari Universitas PGRI Adi Buana, mendapat sambutan hangat untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama dilakukan oleh Bupati Lamongan bapak Yuhronur Efendi selaku Pihak Pertama, yang merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah Kabupaten Lamongan. Selanjutnya bapak M. Subandowo selaku Pihak Kedua merupakan perwakilan lembaga Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, selaku penyelenggara Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama ini disusun dengan tujuan untuk mengembangkan Program Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bagi Universitas serta mendukung pembangunan di Kabupaten Lamongan. “Lamongan saat ini berkembang pesat, Resilience (Ketangguhan) bapak Bupati berdasarkan buku yang sudah saya baca terkonsep dengan bagus, filosofi pohon yang bapak gambarkan, merupakan tipe pemimpin yang akan menjulang tinggi dan melebar luas, akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat sepenuhnya di Lamongan” ujar Rektor M. Subandowo.

Rektor menyampaikan secara detail, bahwa kampus Adi Buana yang ada di Lamongan ini, akan dikembangkan berdasarkan kebutuhan pendidikan di wilayah lokal, pengembangan program studi akan ditambah guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Lamongan.

“Lamongan menjadi kabupaten maju bilamana nanti banyak kampus yang berdiri di sini” ujar bapak Bupati. Kabupaten ini baru saja melakukan launching City Branding untuk menunjukkan karakter, budaya, sejarah serta potensinya guna meningkatkan daya saing.

“Dukungan kampus Universitas PGRI Adi Buana untuk membantu kami dalam mewujudkan Lamongan Megilan sangat kami harapkan, baik dari sisi pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat” jelas bapak Bupati kepada para peserta rapat. Pengembangan UMKM di Kabupaten Lamongan membutuhkan sentuhan-sentuhan para mahasiswa sebagai intelektual muda yang pastinya memiliki banyak ide. Kerjasama ini juga akan berkembang secara teknis operasional dengan kesepakatan bersama dari berbagai unsur, dalam lingkup pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Setelah berjalan kurang lebih dua jam, rombongan dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya berpamitan pulang, dan berkali-kali sambutan hangat Bupati Lamongan ditunjukan kepada kami, dengan mengajak para tamu pindah, untuk berfoto di ruang kerja beliau. Harapan yang sangat besar semoga kedepan kerjasama ini bermanfaat bagi kita semua. (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id