Berita Kampus

September 16, 2021

Surabaya – Penetapan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sebagai Juara Pertama,  melalui laman instagram @eventjawatimur dilakukan pada hari Rabu (15/9) pagi hari. Adi Buana ditetapkan sebagai pemenang, setelah mengumpulkan 25.699 Voting dari netizen. Ajang Kampus Favorit 2021 Jawa Timur (Pilihan Netizen Event Jawa Timur) ini diprakarsai oleh Media partner yang berdiri sejak 7 Agustus 2017 dengan CEO bernama Achmad Bonda Sugiantara, pria yang kerap dipanggil Bondan ini, mengungkapkan bahwa ajang kompetisi Liga Followers Antar Kampus di Jawa Timur ini, sebagai apresiasi kepada kampus yang telah bekerjasama dengan pihaknya yaitu Event Jawa Timur.

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya ditetapkan sebagai kandidat yang semula 32 kampus, lolos dalam 16 besar dengan jumlah voting 2663, saat itu berhadapan dengan PENS Surabaya. Tahap 8 besar, Adi Buana, satu-satunya kampus swasta harus berhadapan dengan rival yang sangat kuat yaitu UNESA, namun lolos dengan jumlah voting 14384 followers.

Semi final di kelompok B, mengharuskan bertemu kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM), dengan jumlah followers 24779 maka Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dapat lolos melanjutkan menuju final. Menghadapi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) yang merupakan kandidat terkuat dari kelompok A, saat semi final UPNVJT mengumpulkan voting sejumlah 25355 followers.

Final yang diselenggarakan pada hari Selasa (14/9), berjalan dengan amat ketat, pukul 12.00 siang kedua kampus berada pada posisi 51 persen  banding 49 persen, dan dimenangkan oleh UNPVJT. Adi Buana mulai merangkak naik jumlah followers-nya pada pukul 18.30 WIB yaitu 48 persen banding 52 persen dimenangkan oleh UNIPA. Pukul 24.00 WIB seluruh voting ditutup dan Adi Buana diakhir voting tersebut ada posisi 51 persen. Pagi harinya melalui laman instagram @eventjawatimur, mengumumkan pemenang Liga Followers Kampus Favorit 2021 adalah Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, dengan perolehan voting sejumlah 25699 followers.

Mengutip dari berita UPN News pada Senin (13/9), bahwa Bondan pun mengaku masih banyak kendala yang dialami oleh pihak Event Jawa Timur. Banyak dari pemilih yang masih salah dalam melakukan voting. Mereka justru membalas instastory @eventjawatimur melalui direct message (DM), bukan menggunakan fitur voting. Tak hanya itu, pihaknya juga menemukan adanya indikasi penyalahgunaan bot dalam proses voting. Karena itu, menurutnya perlu dilakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikannya. Walaupun demikian, kompetisi tetap dilanjutkan dengan menambahkan beberapa regulasi terbaru. “Kami disini sebagai media partner yang tujuan utamanya memberikan suatu informasi, menyamaratakan semua event yang ada di Jawa Timur. Jadi ya memang harus adil,” jelas Bondan.

Rektor bapak M. Subandowo memberikan ucapan terima kasih kepada para Guru, Alumni, IKOMA, keluarga mahasiswa yang telah berpartisipasi atas kegiatan ini, mengawal Adi Buana dari 32 hingga menjadi kampus nomer satu di Jawa Timur,  membutuhkan pemikiran dan keuletan. “Mari bersinergi membangun Jawa Timur, Adi Buana bersama kampus-kampus di Jawa Timur siap bekerjasama di dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sudah saatnya bergandengan tangan dan saling membantu terutama pada masa pandemi yang kita alami saat ini, semuanya harus Resilience (tangguh) agar kita sukses bersama” terang Subandowo. (*)

 



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id