Berita Kampus

July 05, 2021

Surabaya – Prestasi Universitas PGRI Adi Buana semakin berkembang pesat dengan diraihnya banyak hibah-hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi. Hibah pembiayaan PHP2D yang merupakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa diraih oleh Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Kesehatan dengan nomor surat 521/E2/KM.09.01/2021 tertanggal 5 Juli 2021 yang menyebutkan terdapat 563 proposal yang dibiayai seluruh Indonesia. Universitas PGRI Adi Buana dalam lampiran surat tersebut lolos pembiayaan dengan nomor urut 98.

Proposal yang diajukan mahasiswa dengan judul: Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Tani Suryo Suroboyo Melalui Pemanfaatan Eco Enzym Menjadi Produk Handsoap dan Pembersih Lantai Di Kelurahan Keputran Surabaya dengan ketua program Sukma Dyah Prasasti, beranggotakan 12 orang mahasiswa, 6 orang dari Program Studi Kebidanan dan 6 orang dari Program Studi Farmasi. Menurut Pembimbing mereka, ibu Annah Hubaedah, SST., M.Kes bahwa “Proposal ini sudah disusun sejak bulan Maret 2021, program PHP2D bertujuan membantu mengatasi permasalahan di desa dengan berbagai aspek melalui upaya peningkatan kesadaran/sikap, wawasan/pengetahuan dan keterampilan.”

Ruang lingkup PHP2D antara lain: 1) Pengentasan Kemiskinan, 2) Kesehatan, 3) Pendidikan, 4) Ketahanan dan Keamanan Pangan, 5) Energi Baru dan Terbarukan, 6) Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati, 7) Mitigasi Bencana, 8) Budaya dan Seni, 9) Industri Kreatif, 10) Pariwisata, dan 11) Manufaktur. Adapun ruang lingkup yang lebih detail dapat dijelaskan pada Pelaksanaan program. Pengusul PHP2D adalah kelompok mahasiswa aktif program Sarjana berbagai disiplin yang tergabung di dalam organisasi kemahasiswaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Lembaga Eksekutif Mahasiswa dan disetujui oleh Pemimpin Perguruan Tinggi. “Bersyukurnya anak-anak dimasa Pandemi seperti ini masih bisa produktif, walaupun membatasi pertemuan tetapi kerjasama mahasiswa dan stakeholder yaitu UKM berjalan dengan baik, Mahasiswa Adi Buana memang handal kalo masalah kerjasama”  terang Annah. (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id