Berita Kampus

April 28, 2021

Prestasi demi prestasi diraih oleh para dosen di kampus Semangat PAGI, kali ini dosen Pendidikan Jasmani Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) Universitas PGRI Adi Buana, dimana melalui Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan nomor 1800/E2/PB.03.00/2021 tertanggal 26 April 2021 tentang Pengumuman Penerima Bantuan Dana Pengembangan dan  Penyelenggaraan Inovasi Pembelajaran Digital tahun 2021, Sdr. Yandika Fefrian Rosmi, S.Pd., M.Or  dinyatakan diterima Proposalnya dan didanai oleh Kementerian.

Program Inovasi Pembelajaran Digital (IPD) yang diluncurkan sejak tanggal 3 Maret 2021 diharapkan agar perguruan tinggi didorong untuk mampu mengembangkan inovasi pembelajaran yang sesuai dengan pemanfaatan teknologi dan informasi di era sekarang. Digitalisasi sumber-sumber belajar dan pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran menjadi bagian yang terintegrasi dalam upaya mencetak generasi yang kompeten dan sesuai zaman. Selanjutnya proses pengajuan proposal Inovasi Pembelajaran Digital ini pesertanya harus sudah terdaftar di SPADA Indonesia.

Yandika sendiri tidak menyadari bahwa proposalnya juga akan dibiayai, menurutnya proses yang dilalui sangat cepat serta untuk sosialisasinya di Room Zoom juga dibatasi 100 peserta serta yang lainnya mengikuti Live Streaming di kanal Youtube SPADA Indonesia. “Proposal saya yang berjudul : SMART (Sport Movement Analyze Real Teaching) Pengembangan Pembelajaran Olahraga Berbasis Virtual Learning of Adi Buana (VIRLENDA) benar-benar dikerjakan dengan patas, mengejar batas waktu upload, sehingga kemungkinan bisa lolos, dalam pikiran saya sangat tipis” tegasnya.

Berdasarkan Surat Kementerian tersebut untuk tahun 2021 pemenang Hibah IPD ini sebanyak 40 orang untuk seluruh Indonesia baik PTS dan PTN, dan bersyukur Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mampu menempatkan salah satu dosen-nya dalam SK tersebut. Kampus ini seolah-olah sudah menjadi langganan juara dalam perolehan Hibah, sejak Januari hingga April 2021 sudah sekitaran 5 (Lima) program Hibah Kemdikbud RI melalui Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi diraihnya. Hal ini membuktikan bahwa Adi Buana melalui Semangat PAGI-nya akan terus mampu mewujudkan harapan masyarakat sebagai Kampus Unggulan. (*)



Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id