Berita Kampus

February 22, 2021

Tepat hari ini (22/2) seluruh dunia memperingati Founder’s Day atau sering disebut dengan  Hari Bapak Pandu Dunia, untuk tahun ini diperingati yang ke-164 tahun. Penghargaan terhadap perjuangan Baden Powell yang telah mewujudkan Kepanduan Dunia. Nah ketika berbicara Pramuka tokoh yang dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya juga tidak kalah serunya, pencetus dan pemilik BP-House (Baden Powell House) banyak mengundang perhatian media baik cetak dan elektronik, bahkan menjelang tanggal H-2 Founder Day’s yang jatuh hari ini, kegiatan di gedung Kampus I Ngagel Dadi cukup padat, mulai dari Daring Kepramukaan hingga kunjungan ke museum sangat ramai.

Owner BP-House, kak Djoko Adi Walujo, ST, MM, DBA menerangkan “bahwa saya mendirikan BP-House ini adalah ibarat saya melunasi hutang saya, karena sejak muda saya dibekali ilmu yang istimewa oleh ajaran Baden Powell tentang kebersamaan dengan orang lain, berbagi dengan orang lain sehingga jati diri kami terpatri untuk mengedepankan kemanusiaan.” Kedepan BP-House akan menjadi Scout Center yang dimiliki kampus ini untuk melakukan pembelajaran, dan riset tentang kepramukaan, dan setidaknya orang akan terpusat menuju Kampus Adi Buana jika membutuhkan informasi berkaitan dengan kepanduan.

Proses mendirikan BP-House merupakan perjalanan yang panjang, menurut cerita Kak Djoko bahwa ini merupakan koleksi pribadi yang dia miliki sejak beliau berusia 11 tahun, serta juga koleksi dari para kolega yang menyumbangkan secara sukarela. Memang dalam hal ini, beliau menyampaikan tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, tetapi lebih pada pernak-pernik Pramuka. Dalam catatan Jawa Pos pada berita yang terbit tanggal 13 September 2020 yang lalu, BP-House memiliki 28 Ribu pernak-pernik Pramuka, Persiapan Kak Djoko dalam memperingati Founder’s Day tahun ini sudah disiapkan sejak sebulan yang lalu. “Saya sejak 1 Januari 2021 sudah berpikir untuk mempersembahkan yang tebaik, ketika starting jelang tanggal 22 Pebruari 2021 kami sudah meng-upload dalam social media kami masing-masing untuk seluruh memorabilia Lord Baden Powell, sehingga tayangan ini diharapkan mampu menghinoptis Dunia, bahwa dari Surabaya terutama Kampus Universitas PGRI Adi Buana ini, seluruh aktivitas kepanduann khususnya gambar Baden Powell disuguhkan, dan semuanya langka” tegasnya. (*)

 


Berita Terbaru
Kategori Berita

Connect with us:


Copyright © 2021 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id