Berita Kampus

October 07, 2020

Nginden - Ditengah-tengah pandemi yang melanda dunia internasional saat ini membuat banyak orang kebingungan untuk membuat trobosan, tapi itu tidak bagi mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya karena mereka berhasil membuat trobosan PHP2D dengan membuat produk IHC. 

Selasa, 6 Oktober 2020 bertempatkan di kelurahan nginden jangkungan Himpunan mahasiswa kebidanan Fakultas Sains Kesehatan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melaksanakan PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) dengan membuat produk IHC (Inhaler Herbal Care) bersama warga kampung herbal nginden jangkungan yang didukung oleh kemendikbud dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. 

Tujuan diadakannya program ini adalah untuk memberdayakan dan meningkatkan perekonomian warga kampung herbal nginden jangkungan dengan membuat produk kesehatan IHC, memanfaatkan tanaman alami yang sudah ada dilingkungan masyarakat sekitar. Selain itu program ini  juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar lebih aktif, lebih dekat, lebih peduli terhadap masyarakat dan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. 

Program ini diketuai oleh Nabila mahasiswi S1 Kebidanan Fakultas Sains Kesehatan dan dibimbing oleh Desta Ayu Cahya Rosyidah S.St., M.Tr.Keb. dan berjalan selama kurang lebih 3 bulan. Dilaksanakannya program ini disambut dengan sangat antusias oleh warga sekitar karena memberikan ilmu baru mengolah tanaman herbal yang ditanam sebelumnya. "Program ini sangat bermanfaat bagi kami yang banyak menanam tanaman herbal dan ini bisa meningkatkan sumber daya kami, khususnya ibu-ibu" Kata Eka selaku ketua PKK setempat.

 

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id