Berita Kampus

July 22, 2020

TANDA TANGAN NASKAH- Drs. Suparman, S.Pd.,M.Pd menandatangani pakta integritas Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) didampingi oleh Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, M.Sc dan Rektor Unipa Surabaya Dr. M. Subandowo, MS. 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya kembali melakukan estafet pejabat struktural mulai Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Pusat, Kepala Bidang, dan Kepala Divisi Masa Jabatan 2020-2025. Kali ini, sebanyak 73 pejabat yang dilantik oleh Rektor Unipa Surabaya Dr M Subandowo MS di Gelora Hasta Brata Adi Buana. Pelantikan dan sertijab dihadiri sejumlah pejabat dari PPLP PT PGRI Surabaya, Rektorat, dan Dekan Fakultas. Rabu, (20/7).

Subandowo menyampaikan, delapan puluh persen yang dilantik adalah generasi muda Unipa. Generasi muda di sini adalah mereka yang mampu berkarya untuk melakukan kreativitas yang dibutuhkan pada zamannya. Dia menggarisbawahi bahwa persoalan ini bukan soal usia melainkan kepercayaan diberikan kepada mereka untuk mengisi struktur yang ada. Dengan demikian, terkait regenerasi Unipa ke depan tidak perlu dikhawatirkan lagi.

“Mereka memiliki pemikiran yang dinamis, proaktif, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini,”kata Subandowo. Dia menginginkan di masa kepemimpinanya akan terjadi suatu perubahan-perubahan mulai dari cara berpikir, berkomunikasi, dan berkolaborasi. Sekarang harus cepat beradaptasi agar tidak tertinggal dengan perguruan tinggi yang lain dan bangsa-bangsa di dunia yang lainnya. Oleh karena itu, di dalam managerial akan mengembangkan serta menerapkan prinsip high touch leadership yaitu pola kepemimpinan yang bisa menyentuh sesuai dengan kapasitas kita.

“Tentunya, untuk mencapai target tersebut diperlukan suatu baseline yang tepat serta mengubah sistem melalui perubahan struktur yang ada, sehingga di dalam suatu penentuan komponen-komponen dan sistem bisa tepat didukung tenaga-tenaga yang tepat sehingga terjadi tata kelola yang sehat di dalam perguruan tinggi. Bukan berarti selama tidak sehat tetapi kita harus melakukan optimize terhadap suatu kinerja kita serta bisa mengembangkan aset-aset dan potensi lebih maksimal agar ke depan bisa melayani stake holder lebih baik,”terang Subandowo.

Subandowo mengungkapkan, setelah babak ketiga ini kita masih harus memilih untuk operasional serta memantapkan strategi-strategi ke depan supaya lebih baik lagi dalam pelayanan khususnya. Era ke depan tantangan akan semakin menarik, tidak hanya terkait masalah teknologi tetapi juga alam. “Kita tidak perlu melihat masa lampau tetapi kita harus melihat masa depan yang lebih baik, masa lampau sudah usai tetapi secara historis dan spiritual kita harus menghargai kehadiran mereka pada masa lalu,”tandasnya. (*)

PENGUKUHAN- Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Pusat, Kepala Bidang, dan Kepala Divisi masa jabatan 2020-2025 dikukuhkan langsung g oleh Rektor Unipa. Surabaya 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi