Berita Kampus

June 20, 2020

SIMBOLIS- Dr. Suhari, SH., MSi mewakili pejabat periode 2016-2020 menyerahkan memori kepada Dr. Santika Rentika Hadi, MKes disaksikan langsung oleh Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, MSc Ketua PPLP PT PGRI Surabaya dan Rektor Unipa Surabaya Dr. M. Subandowo, MS.

SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya melantik enam dekan, dua direktur, empat kepala lembaga, dan empat kepala departemen baru masa jabatan 2020-2025. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya Drs H Sutijono MM di GOR Hasta Brata Kampus Unipa Dukuh Menanggal Surabaya, Sabtu (20/6).

Meskipun di tengah masa pandemi covid-19 tak mengurangi kesakralan prosesi pelantikan. Guna mencegah adanya penularan virus, sejak awal panitia menerapkan protokol kesehatan pemerintah dengan mencuci tangan, memakai masker atau face shield, dan selalu menjaga jarak (physical distancing).

Pada kesempatan ini, Unipa mengangkat enam dekan yang akan memimpin fakultas baru, yakni Dr. Santika Rentika Hadi, M.Kes Dekan Fakultas Pedagogik dan Psikologi (FPeP), Dr. Sunu Catur Budiono, M.Hum Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH), Drs. H. Teguh Purwanto, MM Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Yunia Dwie Nurcahyani, ST., MT Dekan Fakultas Teknik (FT), Dra. Diah Karunia Binawati, MSi Dekan Fakultas Sains Teknologi (FST), Setiawandari, SST., MKes Dekan Fakultas Sains Kesehatan (FSK).

Unipa juga lantik Dr. Ujang Rohman, MKes sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) dan Drs. Akhmad Qomaru Zaman, MPd sebagai Direktur Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) dan Program Profesi (PP).

Sementara Dr. Agung Pramujiono, MPd terpilih sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) yang baru menggantikan Dr. Sukarjati, MKes yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lembaga Perencanaan Pengembangan Institusi dan Pembelajaran (LPPIP), Drs. H. Sugito, ST., MT Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), dan Drs. H. Pungut Asmoro, ST., MT sebagai Kepala Lembaga Pengawasan Internal dan Pengembangan Aset (LPIPA).

Sedangkan Dr. Suhari, SH., MSi sebagai Kepala Departemen Akademik dan Data (DAD), Drs. Suyanto, SE sebagai Kepala Departemen Keuangan dan Investasi (DKI), Bisma Arianto, SE., MM sebagai Kepala Departemen Kemahasiswaan, Alumni, dan IKOMA (DKAI), dan Dra. Dian Kusmaharti, MPd sebagai Kepala Departemen Pengembangan SDM dan Kerjasama (DPSDMK).

Dalam sambutannya, Rektor Unipa Surabaya Dr. M. Subandowo, MS menekankan tiga hal untuk menghadapi tantangan ke depan, antara lain persiapan kurikulum yang baik untuk menghadapi merdeka belajar, meningkatkan promosi untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), serta meningkatan keuangan dan investasi. Seiring dengan hal tersebut, ke depan Unipa juga akan mengembangkan sosio preneurship. "Kini dengan adanya struktur yang baru diharapkan dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas sehingga bisa membawa Unipa lebih maju lagi,"terangnya.

Sutijono Sekretaris Yayasan PPLP PT PGRI Surabaya juga mengungkapkan, mereka yang dilantik pada hari ini adalah yang akan memimpin Unipa di masa depan. Oleh karena itu, harus cermat, teliti, dan mempersiapkan peta Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi bangsa ini ke depan. "Jangan dipertajam perbedaan tapi dulukan kebersamaan dan persatuan agar bisa terjalin kekompakan,"pesan Sutijono. Pihaknya, juga menyampaikan bahwasanya dalam kepemimpinan yang sekarang harus mempersiapkan diri untuk membuka program studi S3. Saya yakin dengan semangat PAGI cita-cita itu akan segera terwujud.

 

 

 

 


Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi