Berita Kampus

May 28, 2020

SAMBUTAN: Dr M Subandowo MS Rektor Unipa Surabaya saat memberikan sambutan di acara Halal bi Halal di Gedung Soelaiman Joesoef.

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menyelenggarakan Halal bi Halal (28/5) secara virtual yang diikuti jajaran pimpinan dan Pengurus PPLP PT PGRI Surabaya. Di samping itu, juga melibatkan sivitas akademika yang ada diberbagai penjuru nusantara, diantaranya Malang, Ponorogo dan Tuban.

Sambutan pertama, Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya Drs. H. Sutijono, MM mewakili Ketua Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, MSc mengingatkan, seiring era pandemi Covid-19, pelaksanaan halal bi halal dilaksanakan secara sederhana dan memanfaatkan sistem teknologi informasi kali ini sangat positif. “Pada situasi sekarang ini kita dituntut untuk mengambil kebijakan yang tepat,"kata Sutijono penuh semangat.

Sutijono juga berpesan agar seluruh keluarga besar Unipa Surabaya selalu rukun, kompak, Bersatu, dalam mengemban amanah lembaga sesuai tugas pokok masing-masing seperti halnya dalam bingkai visi universitas yaitu mencapai keunggulan yang berkarakter PAGI (Peduli, Amanah, Gigih, dan Inovatif).

Sementara itu, Rektor Unipa Surabaya Dr. M. Subandowo, MS memandang pentingnya, aktifitas halal bi halal sebagai langkah harmonisasi setelah umat Islam menjalankan ibadah puasa ramadhan. "Secara internal harmonisasi untuk kepentingan diri sendiri dan secara ekternal bagi lingkungannya termasuk kampus,” terang Sumbandowo yang juga mengungkapkan dalam kondisi pandemi  Covid-19 memang semua kegiatan dilakukan melalui sistem daring.

"Perubahan ini tidak bisa dihindari, meski kita tidak bisa bertemu hati kita tetap bersatu, semoga mampu mengantarkan kita menggapai Unipa jaya,”imbuhnya sambil mengingatkan dalam era perubahan perlunya dibarengi sinergitas kerja yang optimal.

Dalam refleksi halal bi halal kali ini Ustad Drs. Atnuri, M.Pd  yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) menekankan, keluarga besar sivitas akademika Unipa Surabaya, tidak hanya dituntut mampu mengendalikan hawa nafsu, memanfaatkan waktu untuk produktif dan aktif berbagi. "Semuanya itu merupakan bekal melangkah ke depan menuju Unipa lebih baik, bermartabat dan jaya,”tandas Atnuri yang juga sering berda'wah diluar kampus itu. (*)

 

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi