Berita Kampus

May 19, 2020

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya meluncurkan beasiswa edukasi bagi calon mahasiswa baru (camaba) Unipa Surabaya tahun akademik 2020-2021. Menariknya, beasiswa tersebut berlaku untuk seluruh program studi di Unipa Surabaya, termasuk program pascasarjana (S-2).

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Unipa Surabaya terhadap dampak Pandemi Covid-19.  Kampus tersebut berupaya melebarkan jenis dan kategori beasiswa agar lebih merata. Ada empat kategori beasiswa edukasi Unipa yang diberikan, yaitu beasiswa prestasi akademik, prestasi nonakademik, sosial, dan bidikmisi. Ketentuan tersebut berdasar pada Surat Keputusan Rektor Unipa Surabaya Nomor: 067/SK/III/2020 yang tertera secara resmi.

Beasiswa prestasi akademik ditujukan kepada camaba yang berhasil mendapat peringkat 5 besar di SMA/SMK sederajat dan 5 besar hasil tes PMB Unipa. Selain itu, camaba yang berprestasi 5 besar ekstrakulikuler di SMA/SMK sederajat, berprestasi sebagai atlit aktif tingkat propinsi, nasional, dan internasional bisa ikut seleksi di beasiswa prestasi non akademik. Ada pula beasiswa khusus bagi hafiz dan hafizah. Beasiswa sosial berlaku bagi mahasiswa umum, suami/istri/anak asuh pegawai dan dosen luar biasa. Sementara bidik misi berdasarkan hasil seleksi pemerintah melalui LLDIKTI Wilayah VII dan Dikti.

Dr M Subandowo MS Rektor Unipa Surabaya mengungkapkan, beragam beasiswa ini sifatnya terbuka jadi semua calon mahasiswa baru bisa mengikuti seleksi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Informasi terkait beasiswa bisa langsung mengunjungi website www.unipasby.ac.id atau bisa langsung menghubungi pihak panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unipa Surabaya.

Beasiswa yang diluncurkan berlaku sampai akhir pendaftaran Gelombang III tanggal 28 Agustus 2020. Hal itu sekaligus menjawab keresahan para orang tua yang merasa biaya kuliah khususnya di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mahal.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi Covid-19, Unipa Surabaya juga membebaskan biaya formulir pendaftaran bagi camaba serta dengan memberikan potongan sebesar 1 Juta Rupiah bagi mahasiswa guru, anak guru, tenaga teknik dinas dan alumni SMA ITP Surabaya.

“Ini adalah bentuk komitmen kami terhadap dunia pendidikan agar para calon mahasiswa baru bisa tetap melanjutkan studi di perguruan tinggi. Meskipun dalam situasi sulit seperti sekarang, sehingga mereka bisa tetap bermimpi untuk meraih cita-cita. Saya harap camaba bisa segera mengambil kesempatan yang baik ini,”terangnya.

Sementara itu, Drs Triman Juniarso MPd Kepala Pusat Humas dan Promosi Unipa Surabaya menyatakan bahwa beasiswa tersebut tak membatasi jurusan tertentu dan bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. “Sehubungan dengan hal itu, kami juga telah menyiapkan kurikulum baru yang penuh dengan dinamika untuk menyambut merdeka belajar yang mulai diterapkan di Unipa,”jelas Triman. (nr)

 

 

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • Humas
  • SPP