Berita Kampus

May 19, 2020

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar sarasehan dalam rangka memperingati hari jadi ke 49 tahun. Mengangkat tema "Mari Kita Bangun Optimisme Semangat PAGI di Tengah Covid-19 Menuju Adi Buana Jaya". Rektor Unipa Dr M Subandowo MS mengajak semuanya agar senantiasa memperkuat sinergi dan akses demi meningkatkan mutu, martabat, dan sejahtera. Selasa, (19/5).

Pada kesempatan ini, Subandowo juga menyampaikan kabar gembira, bahwa surat keputusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Mandiri untuk 7 (tujuh) program studi telah diterima. Hal itu sudah sepatutnya disyukuri karena itu salah satu mimpi kita. “Namun, masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dikerjakan seperti meningkatkan mutu, melakukan revitalisasi strukturalisasi sesuai statuta dan melakukan regenerasi guna mempersiapkan generasi ditahun 2035,”ungkapnya.

Para jajaran pendiri Unipa yang hadir dalam acara juga sepakat mendukung perencanaan pembangunan Unipa Surabaya ke depan. Bentuk perubahan tersebut tentunya melihat perkembangan zaman saat ini yang diwarnai dengan serba digital. Drs. Sutijono MM Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya menegaskan, pandemi corona mengajarkan pada kita untuk bersentuhan dengan teknologi, mulai dari belajar, bekerja, bahkan kegiatan sarasehan ini kita lakukan dengan daring. “Jadi, prodi-prodi di Unipa ke depan harus mengikuti perkembangan ini,”ujarnya. 

Dalam forum sarasehan yang digelar melalui aplikasi zoom tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab mengenai apa saja yang menjadi evaluasi Unipa guna lebih baik lagi. Seperti halnya Dr Sunu Catur Budiono Mhum Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia mengungkapkan, agar jalinan kerjasama dalam, luar dan instansi pemerintah semakin diperkuat karena itu akses penting. Selain itu pengembangan laboratorium juga perlu ditingkatkan demi meningkatkan mutu, martabat, dan sejahtera.

Sarasehan di Unipa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dies natalis. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi seluruh sivitas akademika. Selain sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan pendapat mengenai pembangunan Unipa Surabaya.  (*)

 

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • Humas
  • SPP