Berita Kampus

May 14, 2020

Doa Bersama lintas agama mengawali pembukaan dies natalis Unipa ke-49 tahun

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menandai acara pembukaan dies natalis ke-49 tahun dengan doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara virtual. Hal itu sama sekali tak menyurutkan semangat warga Unipa untuk mengikuti serangkaian acara meskipun dari rumah masing-masing. Kamis, (14/5).

Rektor Unipa Surabaya Dr M Subandowo MS mengungkapkan, perayaan Hari Jadi Unipa tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini karena adanya wabah pandemi covid 19. Seluruh agenda kegiatan akan tetap dilaksanakan melalui online sesuai anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan dan tetap menerapkan social distancing.

“Saya yakin meskipun demikian tidak akan mengurangi kemeriahan dari acara ini,”ungkap Subandowo dalam sambutannya. Dia juga mengajak agar senantiasa menundukkan kepala seraya bersyukur kepada Tuhan YME agar Adi Buana tetap jaya dan selalu kuat.

Pada kesempatan ini, Subandowo tak lupa mengucapkan terima kasih baik kepada dosen maupun tenaga kependidikan yang telah mengapresiasi dan melaksanakan kebijakan universitas sehingga mahasiswa bisa merasa nyaman untuk tetap beraktivitas atau belajar dari rumah.

Drs Sutijono MM Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya mengatakan, kebersamaan kita semua dalam menangani pandemi covid-19 sangat luar biasa, perayaan dies natalis yang tadinya tidak mungkin dilaksanakan namun dengan adanya komitmen yang kuat acara bisa tetap terselenggara. “Semoga Unipa Surabaya semakin maju lagi ke depannya,”harap Sutijono.

Pembukaan acara dies natalis ke 49 tahun ini dimulai dengan doa Bersama lintas agama. Untuk yang muslim dipimpin langsung oleh Ustad Khusul Yaqin di Masjid Luhur. Sementara itu, bagi yang non muslim doa dilaksanakan di ruangan yang berbeda. (*nr)

 

 

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi