Berita Kampus

May 20, 2020

PELANTIKAN: Drs. Sutijono, MM. Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya melantik wakil rektor baru Unipa Surabaya di Gedung Soelaiman Joesoef.

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar pelantikan dan serah terima jabatan wakil rektor masa jabatan 2020/2021. Sekaligus memperingati dies natalis ke- 49 tahun. Acara berlangsung khidmad di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Dukuh Menanggal Surabaya. Rabu, (20/5). Dihadiri oleh petinggi universitas dan kepada lembaga. Turut hadir pula wakil rektor periode sebelumnya.

Acara tersebut dikemas secara virtual guna mematuhi kebijakan pemerintah untuk social distancing. Selain itu, acara sakral tersebut agar bisa diikuti oleh seluruh keluarga besar Unipa Surabaya dari rumah masing-masing melalui live streaming. Pelantikan wakil rektor baru Unipa Surabaya dipimpin langsung oleh Drs. Sutijono, MM. Sekretaris PPLP PT PGRI Surabaya.

Istimewanya, pada masa jabatan 2020-2025 Unipa melantik sebanyak empat wakil rektor, yaitu Dra. Hj. Dwi Retnani Srinarwati, M.Si., sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dra. Siti Istikhoroh, M.Si., sebagai Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Drs. Rusdiyantoro, S.T., M.T., sebagai Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Dr. Untung Lasiyono, S.E., M.Si., sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Penandatangan naskah pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dra. Hj. Dwi Retnani Srinarwati, M.Si. dan Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, MSc. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan oleh wakil rektor I periode sebelumnya Dr. Hartono, MSi kepada Wakil Rektor I Unipa yang baru Dwi Retnani.

Dalam sambutannya, Rektor Unipa Surabaya Dr. M. Subandowo, MS mengucapkan terima kasih kepada warek sebelumnya atas dedikasi dan kerja kerasnya demi kemajuan kampus ini. Dia berharap warek yang baru bisa melaksanakan tugas dan program yang dicanangkan buat kemajuan Unipa ke depan.

Subandowo menekankan, bahwa saat ini tantangan perguruan tinggi begitu kompleks terlebih setelah pandemi covid-19. Saya yakin kita semua bisa melewati karena kita satu Adi Buana. Di dalam struktur yang baru dia ingin fokus antara lain pada peningkatan mutu baik dosen maupun mahasiswa terkait kebijakan mengenai kampus merdeka belajar, pengembangan prodi berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), membuka akses seluas-luasnya untuk Tri Dharma perguruan tinggi, dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) mandiri.

“Di era ke depan akan didominasi oleh teknologi informasi maka kita harus bersiap memberikan wadah baik secara material maupun nonmaterial,”tambahnya.  

Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, MSc Ketua PPLP PT PGRI Surabaya berpesan agar warga Unipa Surabaya senantiasa bekerjasama, menjaga kekeluargaan, kebersamaan, dan disiplin kerja yang didorong motivasi yang tinggi. Dengan adanya berbagai perubahan harus bisa beradaptasi. Pihaknya, tak lupa mengucapkan selamat bekerja kepada pimpinan baru dan terima kasih kepada pemimpin sebelumnya. “Mari kita dukung segala bentuk kebijakan pimpinan baru untuk Adi Buana Jaya,”ajak Iskandar.

Pada kesempatan tersebut, Unipa juga memberikan penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi, dosen berprestasi di bidang insinas, dan pengabdian tahun 2020 baik dosen dan tenaga kependidikan untuk masa bakti 5 tahun hingga 30 tahun. (*)

Formasi baru: Rektor Unipa Surabaya Dr M Subandowo MS (tengah) didampingi para wakil rektor

SATU ADI BUANA JAYA



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • Humas
  • SPP