Berita Kampus

January 04, 2020

BERI MATERI: Ir Ririn Afriandari MM Kepala Seksi Pengembangan Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim saat menyampaikan materi kepada mahasiswa teknik industri.

 

SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya berkolaborasi dengan Disperindag Jatim dan finansial teknologi (Finteks), mencoba untuk membuat mahasiswa melek tentang digital informasi.  

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Industri, Yunia Dwi Nur Cahyanie ST MT. Dalam seminar Teknik Industri 2020 yang bertajuk "Peran Generasi Melenial Indonesia dalam ekonomi kreatif dan inovatif di era industri 4.0" yang menghadirkan Ir Ririn Afriandari MM Kepala Seksi Pengembangan Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim dan Rico Tedyono B Eng MSc MBA Co Founder dan COO PT Komunal Finansial Indonesia.

 

"Kami ingin lulusan Unipa tidak hanya lulus saja tapi harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu bersaing di pasar industri. Oleh karena itu, butuh perencanaan yang baik," ujar Yunia, di gedung Fakultas Ilmu Kesehatan, Sabtu (4/1).

 

Prodi TI Unipa berupaya keras untuk mempersiapkan kurikulum yang tepat untuk membentuk karekter yang tangguh dalam persaingan global. Untuk mendukung itu semua, mahasiswa juga berkolaborasi dengan masyarakat. Selain itu mereka juga di kenalkan dengan e-learning atau media pembelajaran berbasis teknologi, agar mereka semakin aktif dan kreatif.

 

Selama ini kami fokus pada ekonomi kreatif yang merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah produk teknologi tepat guna, seperti kursi repail, mesin pemotong singkong, mesin penggoreng elektrik dll.

 

"Kedepan kami berencana tidak hanya TTG tetapi karya tersebut bisa masuk pada Hak Kekayaan Intelektual atau paten. Algoritma dan coding adalah kunci dari ini, karena di era ini tidak lepas dari matematika digital," harap Yunia.

 

Yunia mengatakan TI juga sudah bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kerjasama Teknik Industri (BKSTI) Korwil Jatim, dan Ikatan Sarjana dan logistik Indonesia (ISLI) untuk meningkatkan peran generasi milenial ini di kancah dunia industri.



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id