Berita Kampus

September 24, 2018

 

Surabaya- Guna memberikan wawasan tentang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika), Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menghadirkan Dra Diah Karunia Binawati MSi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Unipa Surabaya dan juga Jiwanti Mahmudah mahasiswa matematika angkatan 2014 yang pernah lolos PKM sampai monev. Sabtu, (22/9).

 

Acara yang mengusung tema“Membangkitkan Jiwa Kreatif, Inovatif, dan Semangat Berkarya Melalui PKM” ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa prodi matematika agar nantinya mampu mewakili Unipa sampai tingkat PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional).

 

“Di sini mahasiswa diberi materi mulai PKM GT (Gagasan Tertulis), PKM KC (Karsa Cipta), dan PKM K (Kewirausahaan),”terang Dendi Permana Saputra Ketua Umum Himatika. “Mahasiswa juga membuat proposal PKM baik untuk yang GT maupun Non-GT,”imbuhnya.

 

Di Kampus I Unipa Ngagel Dadi, peserta workshop sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan narasumber, mereka juga diajak ice breaking di sela-sela materi untuk memecah kebosanan mereka.

 

Menurut Dendi ini adalah peluang yang baik bagi mahasiswa khususnya prodi matematika untuk mengeksplore ide dan gagasannya. “Awalnya, target  hanya 150 proposal ternyata bisa terkumpul sampai 197 proposal yang akan diseleksi di universitas terlebih dahulu, semoga tahun ini semakin banyak yang diterima,”ungkapnya optimis.

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id