Berita Kampus

January 29, 2018

 

SURABAYA-  Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Dasar (LKMM-TD) sekarang menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Imagenya pun telah berubah menjadi kegiatan "bersenang-senang" di kalangan mahasiswa bahkan ditunggu-tunggu. Kegiatan ini dianggap sebagai wisata penambah ilmu pengetahuan.

 

LKMM-TD "zaman now" dikemas lebih menarik agar tidak monoton. Materi yang disampaikan lebih beragam, antara lain Polbangmawa, Rumusan Gagasan Awal, Penjabaran Rencana Kerja, Administrasi, Dasar-Dasar Organisasi, dan Teknik Pembuatan Proposal. Enam pokok materi ini yang akan menjadi bekal para mahasiswa membuat kegiatan yang menarik.  

 

Hajat ini menjadi tradisi rutin yang wajib diselenggarakan prodi setiap tahunnya, salah satunya dari Program Studi Biologi dan Statistika menyusul kawan-kawan dari prodi lainnya. Di Fakultas MIPA sendiri, memiliki cara unik untuk menarik perhatian mahasiswa untuk ikut kegiatan ini yakni dengan membuat Science Camp (SC).

 

Kedengarannya memang menarik sekali, Science Camp artinya kegiatan di luar kampus atau luar kota tepatnya. Ganda Adi Nugroho sang ketua pelaksana angkat bicara kalau SC di FMIPA betul-betul bikin ketagihan, tahun ini akan dilaksanakan selama tiga hari di bumi Perhutani Tretes Prigen (UP3).

 

"Agenda telah di kemas sedemikian rupa oleh para panitia, dijamin 102 mahasiswa yang akan ikut acara ini bakal menjadikan kegiatan SC menjadi berita utama di media sosialnya,  karena ini LKMM TD "Zaman Now" maka harus dikemas secara kekinian juga,"terangnya.

 

Setelah pendalaman materi di kampus, mahasiswa harus siap-siap untuk  praktik langsung membuat proposal kegiatan dan mempresentasikannya di hadapan dewan juri dan melakukan observasi tentang  data Biologi maupun Statistika dari apa yang ada bumi UP3. Jadi, selama SC betul-betul akan menjadi agenda bersenang-senang. Menurut Ganda nanti akan diakhiri dengan kegiatan outbond juga .

 

Dengan demikian, tujuan LKMM-TD akan tercapai karena membentuk karakter pemimpin tidak harus dengan cara maen fisik. Harapannya, semoga setelah bersenang-senang dengan wisata pengetahuan mahasiswa dapat membuat kegiatan yang menarik dan berbobot.

 

 

 

 



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi