Berita Kampus

November 16, 2017

Aksi panggung Tony Memmel and band di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Surabaya.

 

Surabaya-  Guidance Counceling and Career Center (GC3) Adi Buana mempersembahkan panggung inspirasi dengan menghadirkan band asal USA Tony Memmel di kampus Unipa Surabaya. Band yang terkenal dengan disabilitas ini dihadirkan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa walaupun memiliki kekurangan tapi masih bisa berkarya dan memiliki prestasi. Kamis, (16/11).

 

“Ini salah satu program GC3 Adi Buana yang bekerjasama dengan US Konsulat Amerika di Surabaya,”kata Sigit Widodo Ketua GC3 Adi Buana.

 

Sigit menambahkan ini panggung inspirasi perdana yang dilakukan oleh GC3 Adi Buana yang mendatangkan pemusik dari luar negeri. Dalam panggung inspirasi ini anak-anak binaan juga ditampilkan seperti, band, tricking, nunchaku, dan dance. Mereka juga melakukan kolaborasi musik.

 

Tony Memmel ditemui usai manggung mengatakan sangat terkesan karena semua mahasiswa bisa menikmati lagunya dan ikut nyanyi bersama. Dia juga berpesan agar semua mahasiswa Unipa bisa menunjukkan kepada orang-orang di luar sana bahwa mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi, berkarya dan melakukan semuanya yang terbaik.

 

Pentolan band ini juga mengatakan hal yang ingin dilakukan saat berkunjung di Indonesia adalah mencicipi rendang pedas yang merupakan salah satu makanan favoritnya.

 

“Saya sangat senang,”kata Risni Dwi Wahyuni mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2015 salah satu audience panggung inspirasi. Menurutnya bisa bertemu langsung dengan native speaker adalah pengalaman yang luar biasa, ini sekaligus ajang promosi Unipa di mata dunia.

 

 

Menurut Sigit melalui acara ini diharapkan akan memotivasi mahasiswa juga sebagai sarana sosialisasi menjadikan kampus Unipa sebagai kampus inklusi atau ramah disabilitas. Selain itu, memacu mahasiswa untuk berani kuliah di luar negeri. Di GC3 Adi Buana memfasilitasi hal tersebut dengan memberikan kelas personality yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti Public Speaking, Master of Ceremony (MC), presentasi, hingga pertukaran pelajar ke luar negeri.

 

 

Ia mengatakkan GC3 Adi Buana saat ini memiliki 40 anggota aktif dari berbagai program studi di Unipa. Target ke depan bisa kerjasama dengan google dan untuk go international dalam waktu dekat ini bisa ke Australia dan Jepang.

 

 

Menghadirkan Tony Memmel and Band di Unipa adalah langkah awal untuk bisa meningkatkan kredibilitas serta menyerukan bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berkarya dan berprestasi seperti halnya yang dikatakan Tony harus berani maju,”tambahnya.

 

 

Pendiri GC3 tersebut juga mengungkapkan bahwa GC3 Adi Buana mewadahi passion mahasiswa. “Di sini disediakan berbagai program pengembangan mulai bidang sosial, pengembangan diri, dan karir. Jadi, mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan kemahasiswaan bisa mengembangkan diri di sini,”tambahnya.



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi