Berita Kampus

May 17, 2017

PEMBUKAAN: Sambutan acara kenduri ilmi oleh Dr Sunu Catur Budiono, M.Hum

Surabaya- Kenduri Ilmi yang ke-20 merupakan program kerja sama Himanesa (Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia) dan MIA-BI (Musyawarah Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia). Acara berlangsung dengan banyak kejutan. Kemarin, sebanyak 16 sastrawan muda berkumpul dalam perhelatan di halaman FKIP tersebut. Salah satunya, Laili Fitria alumni angkatan 2011 yang pernah menyabet juara nasional baca puisi tahun 2014 dan 2015 porsenasma yang juga sebagai salah satu penggagas Ngagel kandang penyair.

Acara yang mengusung tema Puisi-puisi Dr. Sunu Catur Budiono, M.Hum tersebut dibuka dengan penampilan kolaborasi Sastik (sastra akustik) dari generasi pertama sampai generasi keempat yang membuat suasana Ngagel Dadi menjadi semarak.

Istimewanya acara ini, saat Kamil alumni angkatan 2010 memberikan kejutan antologi puisi “Negeri Maling” yang merupakan kumpulan dari karya-karya puisi Sunu Catur. Antologi ini dibuat sebagai bentuk penghargaan,”kata Kamil.

Acara ini diisi dengan pembacaan puisi oleh 8 jawara baca puisi, yakni mahasiswa dan alumni PBSI Unipa Surabaya. Kenduri Ilmi ke 20 juga diisi dengan pidato sastra oleh Dr. Shoim Anwar, M.Pd terkait dengan tema yang diusung petang itu. Kemudian dilanjut kegiatan teatrikal puisi olek Kelompok Angin dan diakhiri Tari Gandrung oleh Fitriani Anisa, alumni PBSI sekaligus penari kelas ASEAN.

Pana Pramulia, M.Pd selaku Kabid. Pengembangan dan Pembinaan MIA-BI di sela-sela acara juga memberikan beasiswa MIA-BI kepada Renny Nurjannah, mahasiswa angkatan 2014 yang meraih medali emas tangkai baca puisi di ajang Porsenasma 2017. “Diharapkan dengan langkah  ini akan semakin banyak mahasiswa yang terbacu untuk berkarya,”ucap Pana.  (*)



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi