Berita Kampus

November 24, 2014

ANTUSIAS: Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur) saat memberikan materi di Wisuda Diploma/Sarjana Semester Genap 2013-2014 Unipa Surabaya.

             SURABAYA- Unipa Surabaya patut berbangga, Wisuda Diploma/Sarjana Semester Genap Tahun 2013-2014 kembali dapat dilaksanakan. Untuk kali pertama, penyelenggaraan upacara wisuda tersebut dilaksanakan di gedung sendiri “Gor Hastabrata Adi Buana Surabaya” yang terletak di Kampus II Unipa Surabaya. Menurut Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono, MM kita harus memberanikan diri untuk memulai menggunakan milik kita sendiri. Sudah sepantasnya kita semua berbangga karena bisa melaksanakan wisuda di kampus sendiri. Dengan demikian, tujuan dan cita-cita Unipa Surabaya telah tercapai. Jika kita menggunakan tempat lain memang nyaman tetapi belum tentu cocok dengan karakter perguruan tinggi kita. Sabtu, (15/11).

            Terasa istimewa karena Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur turut hadir pula dalam Wisuda Diploma/Sarjana Unipa Surabaya kali ini. Kedatangan beliau memberikan spirit tersendiri bagi wisudawan /wisudawati juga para wali mahasiswa yang hadir. Gus Ipul memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar bekal akademik yang diperoleh bisa diaplikasikan di masyarakat. Semua harus diniatkan untuk pembangunan bangsa ini. “terang Gus Ipul.

            Unipa sangat berbangga karena dalam wisuda semester genap ini bisa meluluskan 1600 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 67 orang dari Diploma III dan 1533 Program Sarjana. Sehingga upacara wisuda digelar selama dua hari dengan dua sesi tanggal 15 s.d. 16 Nopember 2014. Hari pertama, diperuntukkan untuk mahasiswa Prodi Paud, PGSD, PKN, Fak. Teknik, Fak. Industri, PWK,  Ekonomi. Hari kedua, untuk mahaswa Prodi Matematika, Bahasa Indonesia, PKK, PJOK, Bahasa Inggris dll.

            Sementara itu, apresiasi yang luar biasa diberikan kepada mahasiswa berprestasi di Unipa Surabaya yang dikategorikan berdasarkan program studi. Apresiasi tersebut diberikan kepada Hidayatul Umma Al Imamah dengan IPK 3,86 dari FKIP, Nur Khomari denan IPK 3,55  Prodi Ekonomi, Julaini dengan IPK 3,51 dari Teknik Industri dan Cherly Citra Cristie S. dengan IPK 3,67 dari Teknik Sipil dan Perencanaan. Selain itu, apresiasi untuk mahasiswa berprestasi dalam bidang kemahasiswaan juga diberikan kepada M. Hariyanto mahasiswa dari Seni Rupa     yang berbakat dalam bidang tarik suara dan telah memenangkan berbagai kompetisi nasional dan Intami Dwi Fitria dari Prodi PGSD. Unipa Surabaya tetap sebagai LPTK yang nantinya akan menghasilkan para guru yang mumpuni.” Tambah H. Sutijono, MM.

            Untuk selanjutnya, dalam setiap acara dan kegiatan Unipa Surabaya akan memanfaatkan gedung yang dimiliki salah satunya Gor Hastabrata yang menjadi kebanggaan kita semua. Baik upacara wisuda ataupun kegiatan yang lain semua akan dilangsungkan di sini. Kedepan apa yang masih kurang akan terus diperbaiki.“Tegas Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono, MM. (rohma)



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi