Berita Kampus

May 06, 2014

ANGGUN: Para model mengenakan busana cipta karya mahasiswa Unipa Surabaya saat karnaval HUT Kota Surabaya ke 721.

 

SURABAYA- Surabaya bertabur bunga. Itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan kemeriahan HUT Kota Surabaya ke-721 yang digelar pada hari Minggu, (4/5). Acara yang mengusung tema “Parade Budaya Bunga” ini berlangsung sangat meriah. Ada sekitar 70 peserta yang ikut dalam iring-iringan karnaval tersebut termasuk mahasiswa Unipa Surabaya. Ini bukan kali pertama Unipa ikut memeriahkan HUT Kota Surabaya, di tahun 2010 Unipa juga pernah menjadi bagian di acara ini. Hal itu, diungkapkan Widodo Warek IV bagian humas dan kerjasama Unipa Surabaya.

Mahasiswa yang berperan dalam acara ini adalah mahasiswa semester akhir Jurusan PKK Tata Busana angkatan 2010 mereka berjumlah 17 orang dan ini adalah tugas akhir sebagai syarat kelulusan mahasiswa, jadi mahasiswa harus mampu membuat cipta karya sendiri, karena ini bertepatan dengan HUT Kota Surabaya ke-721 jadi diambil tema karnaval.”Terang Agus Ridwan dosen pengampu mata kuliah cipta karya Unipa Surabaya.

 Menurut Aya mahasiswa PKK Tata Busana Unipa Surabaya, bangga bisa turut andil bagian dalam acara ini, saya tidak menyangka karya saya bisa ditonton oleh seluruh warga Surabaya dan mendapat apresiasi yang baik. Ini sangat mengesankan dan baju cipta karya itu saya persembahkan buat Ibu Wali Kota Surabaya yang luar biasa. Saya yakin pasti teman-teman sejawat saya juga memiliki pemikiran yang sama.

Yang mengikuti acara ini sangat banyak, mereka datang dari berbagai penjuru baik dari dalam dan luar kota, sempat pesimis karena mereka sangat kreatif tapi harus PD dengan karya sendiri. Kami sudah mempersiapkan ini jauh-jauh hari. Kesulitan selama proses terbayarkan dan kami puas dengan hasilnya,”terang Nila mahasiswa PKK Tata Busana.

Unipa sendiri, mengusung tema “flora dan fauna atau sekar mawi sato” mahasiswa juga sangat jeli dengan tema yang diambil mulai dari semanggi Surabaya, sura, baya, wijaya kusuma, kepiting, bougenvil, dan bunga matahari, segala ciri khas Surabaya disulap menjadi busana yang indah. ”Terang Widodo. (rohma)



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi