Berita Kampus

April 22, 2014

DUDUK BERSAMA: Ust. Arifin Ilham (tengah) bersama pejabat unipa surabaya (kanan) dan majlis dzikir assalam (kiri).

 

SURABAYA- Terlihat pemandangan yang tak seperti biasanya, halaman gedung Gor Hastabrata Unipa Surabaya, nampak ramai dengan manusia yang mengenakan pakaian serba putih. Rombongan itu merupakan jamaah dari Majlis Dzikir Assalam yang berasal dari  Sidoarjo dan wilayah Surabaya Selatan. Rombongan tersebut berjumlah sekitar 3000 orang, datang bersama dengan menggunakan bus. Selain jamaah tersebut juga nampak mahasiswa, dosen, dan para petinggi Unipa Surabaya. Minggu (13/4).

 Sementara itu, suasana yang terjadi dalam gedung berlangsung sangat khidmat. Pimpinan Unipa Surabaya, Drs. H. Sutijono, MM. dalam pembukaan acara tausiyah dan dzikir memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Ust. Arifin Ilham dan jamaahnya di Gor Hastabrata. Dalam kesempatan tersebut Sutijono juga memberikan ucapan dalam rangka harlah ke 8 Majlis Dzikir Assalam yang bisa melahirkan kerjasama untuk acara ini. Acara ini dirangkai dalam diesnatalis kampus Univ. PGRI Adi Buana Surabaya ke 43, tukas, Sutijono.

Selain itu, Rendi asal Palembang yang masih duduk dikelas VII, jebolan Madrasatul Quran Tebu Ireng yang memunyai segudang prestasi dalam qori’,  menunjukkan penampilan yang luar biasa dalam membacakan ayat suci al-quran yang mampu menghipnotis seluruh orang yang ada disana. Tidak hanya itu, tausiyah dari Ust. Arifin Ilham yang ditunggu para jamaah inipun mampu membuat seluruh jamaah yang datang menitihkan air mata dalam dzikirnya, tausiyahnya yang mengajak manusia untuk selalu mengingat akan kematian dan menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.  Menurut Ust. Arifin, dunia hanyalah sementara  oleh karena itu, harus selalu berbaik sangka dan selalu mengingat Alloh SWT. Dalam Tausiyahnya dipetik kalimat bicara itu dakwah, diam itu dzikir, dan nafas itu adalah tasbih. Itulah kalimat yang harus direnungkan untuk manusia agar hidup lebih baik.

Untuk memeriahkan diesnatalis Unipa Surabaya ke 43, banyak rangkaian kegiatan yang di programkan, mulai dari religi sampai pada kompetisi. Semua kegiatan melibatkan seluruh warga kampus tanpa terkecuali dan ini akan berlangsung sampai bulan Mei mendatang. Tukas Widodo Warek IV bidang humas dan kerjasama Unipa Surabaya. (rohma)



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi