Berita Kampus

April 25, 2014

SEMANGAT: paling kiri Pungut Asmoro Warek III bersama para juara kompetisi Stand Up Comedy Unipa Surabaya.

       SURABAYA- Unipa Surabaya kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia seni. Hal ini, terbukti  dengan diselenggarakannya kompetisi Stand Up Comedy Tingkat Nasional di Unipa Surabaya yang bekerjasama dengan Kompas TV. Hadirnya para comica dari stand up comedi seperti, Muslim, Babe Cabita, Pulung, Dodit dan para comic lainnya menambah suasana  meriah dalam acara tersebut, ditambah dengan aksi panggung mereka yang luar biasa menghibur para penonton di Gor Hastabrata Adi buana Surabaya,  Minggu (20/4).

       Rektor Unipa Surabaya, H. Sutijono mengungkapkan,  apresiasinya karena acara ini merupakan acara yang sangat positif untuk para pemuda, ajang talent yang menumbuhkan bakat terpendam sehingga muncul ide yang baik. Selain itu,  salah satu pendidikan karakter yang harus diberi wadah. Untuk itu, terimakasih Kompas TV yang telah bekerjasama dengan Unipa Surabaya  dalam Diesnatalis 43 sehingga acara ini dapat berlangsung,” terang Sutijono.

       Sebelumnya diadakan audisi untuk memilih yang terbaik dan layak tampil, dari 61 peserta  diambil 10 orang terbaik, artinya yang lolos uji tampil di panggung One Night Stand With Unipa. Nantinya, akan ada penilaian dalam kompetisi ini. Untuk itu, ada beberapa kriteria penilaian diantaranya, ketepatan waktu, materi harus original, delivery materi ke penonton, dan  apresiasi penonton,” tukas Muslim  juri dari Stand Up Comedy Indonesia.

       Muslim menambahkan, di Surabaya ini terdapat komunitas stand up comedy, dan  harapannya  stand up comedy tidak hanya jadi one hits aja, diawal besar perlahan menurun dan hilang, dan stand up bisa terus berkembang, anggotanya semakin banyak. ” Semoga acara stand up yang diadakan di Unipa Surabaya bisa menjadi inspirasi buat yang lain,” terangnya.

       Alhamdulillah, sekitar 850 tiket habis terjual, itu artinya acara ini sangat diminati khalayak. Mereka datang dari berbagai daerah di Jatim. Sebelumnya kita pernah mengundang para comic dari Stand Up Comedy sekitar 3 bulan lalu dalam rangka kunjungan. Kini kompetisi ini berhasil diadakan tentunya berkat adanya kerjasama antara Unipa dan Kompas TV. Untuk kompetisi malam ini akan diambil juara 1-3 dan harapan 1-2. Hadiah utama yang diperebutkan uang sejumlah Rp. 1.500.000 (plus produk). Hal ini diungkapkan Dimas Angga dari anggota BEM Fakultas Teknik Unipa Surabaya.

       Berada dipanggung ini adalah impian saya, jauh-jauh  saya datang dari malang ke Surabaya untuk mengikuti kompetisi ini, tidak sia-sia segala upaya yang saya lakukan akhirnya mengantarkan saya menjadi juara petama dan mengalahkan 9 finalis lain yang tak kalah bagusnya, “ terang Riyan mahasiswa Brawijaya ini. Tak jauh beda Misbahul Munir yang meraih juara 2 peserta dari Probolinggo yang masih duduk di bangku SMA ini mengaku sangat bangga bisa berada di panggung ini. Awalnya,  saya mengidolakan  Muslim Stand Up Comedy Indonesia yang lawakannya asyik, akhirnya saya ingin mencoba dan panggung stand Unipa ini adalah open mic saya yang pertama, deg degan tapi saya berusaha PD dengan materi saya yang mengkritisi UAN, dan saya yakin orang tua saya juga berdoa untuk keberhasilan saya. Ini langkah awal saja selanjutnya saya ingin membuat komunitas stand up comedy di Probolinggo karena sampai saat belum ada. (Rohma)



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id