Berita Kampus

March 25, 2014

SEMANGATFoto bersama usai on air dari kiri ke kanan Jo dari RRI, Ruslan dari RRI, Agus Widodo dari komisioner KPU, Prof. Gempur Santoso Unipa Surabaya, Nindi dari RRI.

SURABAYA- Sekitar 300 mahasiswa perwakilan dari berbagai Program Studi di Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mengikuti acara on air RRI tentang Sosialisasi KPU Pilleg 2014 yang diselenggarakan di kampus I Ngagel Dadi Gedung A lantai 3 ruang Drama. Acara tersebut bertema “Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas”. Dalam sosialisasi tersebut Unipa bekerjasama dengan RRI Surabaya, Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida Jatim), dan (KPU) Jatim, Rabu (12/3).

            Menurut Sutijono Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, pemilu yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang sangatlah penting untuk masa depan bangsa 5 tahun mendatang. Oleh karena itu, sebelum mahasiswa di lingkungan Adi Buana Surabaya menggunakan hak pilihnya, terlebih dahulu harus paham tentang pemilihan umum agar bisa menggunakan hak pilih dengan bijak dan benar. Semoga sosialisasi ini bisa menambah wawasan bagi mahasiswa dan masyarakat.

            Mensukseskan pemilu 2014 merupakan salah satu upaya RRI Surabaya, melalui sosialisasi diharapkan masyarakan dapat memahami dan kritis dalam menyambut pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Unipa Surabaya yang menyambut baik program ini adalah salah satu wujud bersama dalam mencerdaskan anak bangsa yang berkarakter dan bermoral, ujar Ruslan RRI Surabaya.

            Sementara itu, Gempur Santoso Dosen Adi Buana Surabaya menuturkan bahwa pemilu memilih wakil dan pemimpin rakyat. Oleh karena itu, pemuda adalah penentu jumlah suara. Maka harus memilih cerdas dan berkualitas. Budaya money politic harus diberantas oleh karena itu, tidak hanya rakyat tetapi pihak terkait seperti KPU harus menutup mata dari kecurangan. Untuk iru, perlu kerjasama dari semua pihak.

Agus Widodo Komisi KPU Jatim memberikan tips dalam memilih seorang pemimpin. Ada empat kriteria figur pemimpin bangsa yang baik yaitu, jujur, dapat dipercaya, cerdas dan bertanggung jawab. Disela acara  tersebut juga diadakan sesi tanya jawab untuk partisipan, Agus Widodo menjawab pertanyaan Indi mahasiswa matematika, bahwa mahasiswa dari luar kota bisa mengikuti pemilihan umun dengan syarat datang ke kelurahan setempat dan meminta surat pengantar dari PPS nanti akan diberi A5 dan tunjukkan Kartu tanda penduduk (KTP), hal ini bisa dilakukan satu minggu sebelum pemilihan.



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi