Berita Kampus

November 19, 2013

Surabaya – Dalam rangka memperingati hari statistika nasional yang jatuh pada tanggal 26 september 2013 dan memperingati hari jadi himastaf yang ke-3, serta mempromosikan Prodi Statistik di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Himpunan Mahasiswa Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengadakan kompetisi Statistika kali ketiga untuk siswa  SMA/MA/SMK se-GERBANGKERTOSUSILA. Kompetisi Statistika merupakan kompetisi yang membahas tentang dasar-dasar dari ilmu statistik yang telah diperkenalkan pada pelajaran matematika di SMA sederajat. Lomba SFC ini dilaksanakan di Gedung Sardjijo lantai 3 pada tanggal 20 Oktober 2013 tepatnya hari minggu kemarin. Kompetisi Statistika ini diikuti oleh  siswa SMA se-DERAJAT se-GERBANGKERTOSUSILA  yang diantaranya adalah dari  SMA Wachid Hasyim 2 Taman, SMK Negeri 3 Surabaya, SMA AL-Islam Krian, MA Negeri Surabaya, SMA 13 Surabaya, SMA Negeri 1 Waru, MA Unggulan Amanatul Ummah, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, SMK Negeri 1 Pungging, SMA Negeri 1 Sidoarjo, SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya, SMA Al-Hikmah Surabaya. Dan untuk total keseluruhan peserta  yang mendaftar sebanyak 83 tim (1 tim terdiri dari 2 siswa). Acara ini didukung oleh PT.SIER, PT.GARUDA FOOD, GKPB Masa Depan Cerah Surabaya, standard, keripik setan, cheers serta SBO TV sebagai Media Partner dalam acara ini.

       Di babak penyisihan tersebut diambil 15 tim dengan nilai tertinggi untuk masuk ke  babak semifinal dan untuk peserta  yang tidak lolos ke semifinal maka mengikuti tutorial yang disampaikan  oleh Permadina Kanah A., S.Si, M.Si yang bertemakan  “cara membuat  video tutorial”.

       Babak semifinal dimulai pada pukul 10.15 WIB dengan tipe soal Teka Teki Silang sebanyak 20 soal dan 2 soal essay dengan durasi waktu 45 menit. Peserta yang lolos ke  babak final adalah dari SMA Wachid Hasyim 2 Taman sebanyak 2 tim, SMA Al-Hikmah Surabaya 1 tim, MAN Surabaya 1 tim, SMAN 1 Waru 1 tim. Dalam babak final kami memilih 3 Dewan Juri yang memberikan penilaian, yakni Juri 1 Edy Sulistyawan, S.Si., M.Si., Juri 2 Dr. Agus Suharsono, M.S., dan Juri 3 Dr. Brodjol Sutijo, M.Si.

       Juara 1 diraih oleh Imam Zubaidi dan Ikrima Saro dari SMA Wachid Hasyim 2 Taman memperoleh Piala, voucher pendaftaran prodi Statistika, marchendise, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,-. Juara 2 diraih oleh Ayu Herawati dan Nusaibah Ni’matur dari MAN Surabaya memperoleh Piala, voucher pendaftaran prodi Statistika, marchendise, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 750.000,-. Juara 3 diraih oleh Agyl Muhammad dan Riza Teguh K. dari SMA Wachid Hasyim 2 Taman memperoleh Piala, voucher pendaftaran prodi Statistika, marchendise, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 500.000,-. Juara Harapan 1 diraih oleh Siti Andriana dan Nabila Ramadhaniara dari SMA Al-Hikmah memperoleh voucher pendaftaran prodi Statistika, marchendise, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 250.000,-. Juara Harapan 2 diraih oleh Cahyo Maghriby dan Rizky Firmansyah memperoleh voucher pendaftaran prodi Statistika, marchendise, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 150.000,-. Penyerahan hadiah diberikan oleh Dekan Fakultas MIPA, dewan Juri, dan Dosen.


Berita Terbaru
Kategori Berita
Kemitraan Internasional
Monash University Universiti Teknologi Mara Hutech University of Technology International Cultural Communication Center Malaysia Maejo University Thepsatri Rajabhat University USSH Saint Louis University Institut Pendidikan Guru
Copyright © 2023 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya