Berita Kampus

January 21, 2013

Flek hitam di bagian lipatan kulit, seringkali menimbulkan permasalahan bagi semua orang, terutama para kaum hawa. Kata Sukartini, pakai saja rumput patian dan rasakan khasiatnya.

Dari pengalaman kita dapat belajar dan menciptakan sesuatu, seperti halnya Sukartini Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (Unipa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jurusan PKK Tata Rias. Kali ini bereksperimen dengan rumput patian. Rumput ini yang orang awan menganggap tidak penting tapi bagi Sukartini ini adalah obat sekaligus ladang  bisnis yang menjanjikan. Ia memanfaatkan promosi produknya saat ada stan pameran di kampus Universitas PGRI Adi buana Surabaya.

Flek hitam yang tadinya momok kini bukan lagi masalah yang berarti, karena rumput patian solusinya, tidak perlu lagi merogoh kocek dalam untuk bisa tampil cantik tanpa flek hitam tegas Sukartini.

Rumput patian yang ditemukan Sukartini, harga satu paketnya hanya Rp. 2000, dan “satu paket bisa digunakan dua kali, jadi jauh lebih hemat. Pemakaiannya juga gampang  pertama, siapkan 500 cc air mendidih, setelah itu dituangkan ke rumput patian yang masih segar, yang sebelumnya sudah di cuci bersih. Saat rumput patian sudah mulai hangat, kemudian rumput patian digosok-gosokkan ke bagian lipatan kulit yang hitam terang Sukartini dengan tegas, “tak perlu khawatir karena saya sendiri sudah membuktikan tentang khasiat alami dari rumput patian ini”, tidak hanya rumputnya tetapi air rendamannya juga berkhasiat untuk disiramkan ke tubuh, karena dia percaya akan zat-zat yang ada di dalamnya yang berfungsi sebagai pembersih flek hitam (pemakaian tidak perlu di gosok keras cukup seperti memakai body scrub).

Perempuan hebat ini berasal dari jember dan ternyata dia sudah mempunyai dua cucu,  sekaligus memiliki bisnis tata rias. Semangat yang tinggi  memacunya untuk terus melakukan penelitian agar lebih sempurna, kalau dulu hanya dengan rumput patian yang masih segar kini dia sedang mencoba meneliti apakah  rumput patian kering juga masih memiliki khasiat yang sama. Tentunya ini yang sangat di tunggu-tunggu  oleh semua perempuan,  kabar baik dari ibu Sukartini  yang akan kita ulik selanjutnya

 

.

*Mahasiswa Tatabusana Angkatan 2012



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi