Berita Kampus

November 29, 2017

CIvitas akademika Universitas Adi Buana berduka, tadi sekitar pukul 22.45 Drs. H. Matadjit, MM, pulang ke Rakhmatullah. Adalah salah satu pendiri universitas Adi Buana Dalam perjalanan hidupnya, almarhum adalah Ketua Dewan Mahasiswa IKIP PGRI Surabaya, karirnya diawali sebagai Guru Sekolah Dasar. Kemudian meningkatkan karirnya, sebagai PNS dan  pernah mengabdi pada

Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Keaktifan di dunia politik sehingga berkesempatan menjadi anggota legislatif DPRD Kota Surabaya. Sebagai pendidik selalu memperjuangkan nasib kaum Umar Bakri, sehingga dipercaya sebagai Ketua PGRI Propinsi Jawa Timur. Sejarah pernah mencatat ketika melihat nasib guru, memberanikan diri menulis surat himbauan kepada Presiden yang di lewatkan Sekretariat Negara dan mendapatkan balasan yang menggembirakan dari pejabat sekretariat negara, Sudi SIlalahi. 

HImbauan itu berupa keinginan terdalam agar dana pendidikan dapat terealisasi sesuai amanat undang undang. Selama hidupnya sangat gemar berolahraga dan senang kesenian, kepiawaiannya memainkan biola melatari keinginan mendirikan keroncong di kampusnya. Akhir akhir ini menekuni kesenian pendalangan , bahkan pernah tampil dalam acara yang sangat istimewa dengan melakonkan cerita lahirnya sang Bima. Beberapa bukan ini kesehatannya tampak menurun, dan beberapa kali opname di RS Siloam Surabaya. Kini telah menghadap yang Maha ESa, dan universitas merasa kehilangan putra terbaiknya. Selamat jalan Pak Matadjit moga bahagia disana.



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi