Berita Kampus

May 17, 2017

SERAH TERIMA: Masiswa Unipa saat prosesi serah terima ijazah kelulusan oleh Dekan FKIP Drs. Suhari, SH., M.Si.

 

Surabaya- Sebanyak 227 wisudawan mengikuti Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Gasal 2016/2017  Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Acaranya berpusat di Gedung Gelora Hasta Brata Adi Buana yang berada di kawasan Dukuh Menanggal, 14 Mei 2017.

Ada tiga hal yang ditekankan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Waludjo, ST.,MM., DBA dalam sambutannya. Pertama, lulusan Unipa Surabaya harus running well siap bekerja. Kedua, ilmu yang didapatkan selama menempuh studi di Unipa bisa diterapkan di masyarakat. Ketiga, siap mengikuti arus perkembangan teknologi informasi.

Sudah sepatutnya bangga, Unipa Surabaya di tahun 2016 masuk peringkat Perguruan Tinggi Swasta Predikat Utama peringkat delapan naik dua level dari tahun 2015 yang menduduki peringkat sepuluh besar  dari 332 perguruan tinggi. Selain itu, berbagai capaian lainnya seperti nilai dosen dalam pembelajaran berkategori baik, penelitian proposal hibah tertinggi di Jawa Timur penilaian Kopertis Wilayah VII, prestasi mahasiswa 3 besar Porsenasma, masuknya mahasiswa asing di Unipa dan juga karya mendunia “Vetenari Acupuncture” Lazer karya Dr. Ir Pungki SWK dosen Biologi Fakultas MIPA,” tegas Djoko AW. 

Rektor Unipa Surabaya Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA pun optimis 90 persen mahasiswa telah memperoleh capaian soft skills dalam masa studi delapan semester atau 4 tahun kuliah. Menurutnya, ilmu yang diperoleh dalam masa studi itu sudah cukup ditambah dengan ilmu lain yang diperoleh dari mengikuti kegiatan kemahasiswaan, ” kata Djoko.

 

Rektor Universitas Ciputra Ir. Yohanes Somawiharja, M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA Koordinator Kopertis Wilayah VII turut hadir mengisi wisuda Semester Gasal 2016/2017. Yo Somawiharja memaparkan orasi ilmiah dengan tema “Entrepreneurship dan Usaha Kemandirian Universitas Di Indonesia”. Entrepreneurship tidak identik dengan dagang. Enterpreneurship adalah sebuah disiplin pola pikir tertentu yang membuahkan pola tindak tertentu. Seorang entrepreneur adalah seorang yang memberi kontribusi positif terhadap masalah dan kebutuhan masyarakat atau komunitasnya. Kontribusi dan solusi yang ia tawarkan haruslah diterima sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pemakainya. Dengan kata lain, entrepreneur menciptakan nilai (value creator) bagi masyarakatnya. Yo Somawiharja menghimbau agar para wisudawan dapat memulai usaha mandirinya.

 

Menurut wisudawan Letkol Laut Drs Edy Widodo, M.Pd kuliah di Unipa menyenangkan dan syukur kali ini bisa lulus tepat waktu bersama dengan teman-teman seangkatan. Menurut peraih IPK 3,749 tersebut selama menempuh studi di Unipa semua fasilitas ada, laboratorium juga sangat memadai bahkan terbaik dan dosen pengajarnya pun juga mumpuni. (*)



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Pmb Adi Buana
  • Promosi