Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 PKH Unipa Gelar Aksi Pelepasan Balon dan Finger painting

 

Surabaya- Peringati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Program Studi Pendidikan Khusus Universitas PGRI Adi Buana melakukan aksi pelepasan 120 balon dan finger painting di lapangan Semangat PAGI. Aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada para penyandang disabilitas. Senin, (3/12)

 

Dalam momen ini dihadiri langsung oleh Ketua Program Studi PKH Drs Sambila Mambela, MPd, Wakil Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Ujang Rohman, Mkes, Dekan Fakultas Teknik Drs Sugito ST MT, dan para dosen Unipa Surabaya. Pada kesempatan ini juga dihadirkan para mahasiswa disabilitas Unipa Surabaya.

 

Windy Sari Nur Wardah Ketua Himaprodi Pendidikan Khusus mengatakan, kegiatan ini untuk menuju Unipa yang ramah Disabilitas. “Hal itu, dikarenakan kampus Unipa tidak hanya bagi mereka yang normal melainkan juga tebuka bagi mereka penyandang Disabilitas,”kata Windy.

 

Dia menerangkan, ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HDI ini, antara lain kunjungan temu inklusi di Djogja, seminar internasional, hingga acara hari ini yang dilansir sebagai puncak acara peringatan HDI.

 

“Kami ingin agar masyarakat tidak lagi memberikan label yang negatif karena mereka memiliki hak yang sama,”kata Windy. Menurutnya penyandang Disabilitas juga berhak mengenyam pendidikan yang tinggi dan berkarya oleh karena itu ia pun berharap agar ada fasilitas yang memadai bagi mereka.

 


  • Akademik
  • Humas