Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Ratusan atlet Kick Boxing saat upacara pembukaan

 

Surabaya- Kejuaraan Provinsi Kick Boxing Indonesia Jawa Timur digelar di kampus Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Kejuaraan yang dihelat di Gelora Hasta Brata ini diikuti 450 atlet kick boxing Jatim. Menurut Muhammad Wira Adi SH Ketua Pelaksana Acara event ini merupakan pertandingan perdana yang diadakan di Indonesia.

 

“Kami ingin mencari bibit-bibit atlet Kick Boxing yang berkualitas dari berbagai daerah mengingat cabor ini masih baru di Indonesia,”kata Wira. Menurutnya, cabor ini salah satu yang berpotensi mendulang banyak emas mengingat ada banyak kategori dalam permainan ini.

 

Wira mengatakan, dalam pertandingan kali ini mempertandingkan tiga kategori, yakni point fighting, musical form, dan full body contact. Ia menerangkan bahwa kategori full body contact paling banyak digandrungi para atlet fighting mengingat serangan dalam kategori ini bebas dari kepala hingga panggul, untuk poin fighting hanya dikekuatan otot power yang disampaikan ke tubuh, sementara musical form lebih mengarah pada seni atau pertunjukan teknik bela diri yang dilakukan sendiri tanpa ada lawan tanding.

 

“Lomba dalam tiga kategori ini diikuti peserta putra dan putri usia 8-17 tahun dengan berat badan mulai 30 kg - 75 kg,”ungkap Wira. Pada kesempatan ini, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Unipa Surabaya telah menyediakan sarana dan prasarana yang sangat layak. Selain itu, ia juga melihat bahwa Unipa memiliki potensi perkembangan atlet yang luar biasa serta Sumber Daya Manusia yang baik oleh karenanya kerjasama ini dilakukan dan dikuatkan dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov KBI dan Unipa.

 

Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya melakukan penandatangan MoU dengan Pemprov KBI

 

Wira mengungkapkan, tahun depan akan menyelenggarakan Kejurnas Kick Boxing. Menurutnya melalui event ini dia akan menunjukkan ke KONI bahwa  Kick Boxing Indonesia memiliki masa dan sangat digemari. Ia pun berharap cabang bela diri Kick Boxing bisa menembus kancah dunia.

 


  • Akademik
  • Humas