Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar Seminar Hasil Hibah Penugasan Dosen di Sekolah. Acara yang dilangsungkan di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal tersebut menghadirkan dua pembahas, yakni Prof Dr Ngadiman, MPd dari Universitas Widya Mandala Surabaya dan Dr Rufii, ST SSi MPd dari intern Unipa Surabaya.

 

Ketua Hibah PDS Unipa Dr Agung Pramujiono mengungkapkan, kegiatan seminar hasil ini adalah tahap akhir sebagai laporan dari program hibah yang telah dilaksanakan di Unipa sebelum ke Kemenristek Dikti.  

 

Menurutnya, program PDS yang bekerjasama dengan sekolah mitra ini berjalan dengan lancar,  dosen mampu berkolaborasi dengan sekolah. Hal tersebut juga dibenarkan oleh  Drs Arif Jauhari, MPd guru sekolah SMP 21, bahwa dengan adanya PDS memberi efek positif tersendiri bagi guru bagimana teknik mengajar dan membuat perangkat pembelajaran inovatif. 

 

Sementara itu,  Wahyu Banjarjani,  MPd dosen bahasa Inggris Unipa Surabaya mengatakan, selama melakukan kegiatan PDS ia mendapatkan pengalaman yang luar biasa karena mengajar mahasiswa dan siswa sangat berbeda. "Tentunya, ini menjadi masukan tersendiri bagi kami untuk membekali pengetahuan yang lebih terkait penanggulangan permasalahan di sekolah,"kata Wahyu.

 

Sementara itu, Agung menegaskan bahwasanya terkait PDS banyak laporan yang perlu dipersiapkan seperti membuat artikel publikasi jurnal, laporan penelitian tindakan kelas, perangkat pembelajaran, hingga video pembelajaran di sekolah.

 


  • Akademik
  • Humas