Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

MONEV: Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penjaminan Mutu PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

 

Surabaya- Kegiatan monitoring dan evaluasi penjaminan mutu PPG Dalam Jabatan tahun 2018 tengah berlangsung di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Monev yang akan berlangsung selama tiga hari ini dilakukan oleh Dr. Poncojari Wahyono, M.Kes, Yoyok Bintoro, dan Yuni Indrati tim dari Universitas Muhammadiyah Malang.

 

Menurut Poncojari monev yang dilakukan kali ini untuk memantau lebih jauh bagaimana pelaksanaan kegiatan program PPG Dalam Jabatan yang sedang dilakukan oleh Unipa Surabaya. Hal ini dimaksudkan agar program dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. Selain itu, hasil dari kegiatan ini juga dapat menjadi masukan bagi Unipa ke depannya agar lebih baik dalam penyelenggaraan program PPG Dalam Jabatan.

 

Poncojari menerangkan bahwa saat ini masih ada 560 ribu guru yang belum PPG oleh karenanya pada tahun 2019 mendatang ditargetkan bisa sampai 100 ribu, jadi tidak hanya satu tahap tetapi bisa tiga tahap.

 

Dia juga berharap melalui program PPG dapat menghasilkan guru profesional dan berkarakter yang akan mampu mengubah wajah pendidikan di negeri ini menjadi lebih baik lagi.

 

Di monev kali ini, Poncojari dan tim melakukan FGD dengan mahasiswa PPG Dalam Jabatan dan  juga FGD dengan instruktur secara langsung selain itu juga meninjau fasilitas-fasilitas seperti laboratorium mikro teaching yang berada di Kampus I Ngagel Dadi yang didampingi langsung oleh Dr. Agung Pramujiono, M.Pd Koordinator Program PPG Unipa Surabaya.


  • Akademik
  • Humas