Secondary Nav

Menu

Kegiatan

 

Surabaya-  Dalam rangka Program Pengabdian Pada Masyarakat 2018, para dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya memberikan pelatihan menulis karya ilmiah kepada para guru IPS se-Jawa Timur di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya, Minggu (7/10)kemarin.

 

Pelatihan yang sudah menjadi agenda rutin ini diikuti sekitar 70 peserta. Kali ini, pelatihan mengusung tema“Meningkatkan Kinerja Guru Melalui Peningkatan Kompetensi Menulis Karya Ilmiah”. Tri Indrayanti, SPd., MPd pelaksana acara mengatakan, dalam pelatihan para guru diberikan beberapa materi, seperti Teknik Penulisan PTK, Bahasa Indonesia Ragam Ilmiah, Penalaran dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Pengoptimalan MS Word dalam Karya Ilmiah yang disampaikan langsung oleh dosen PBSI Unipa.

 

Menurut perempuan yang akrab disapa Tri tersebut, pelatihan semacam ini sangat penting bagi guru guna meningkatkan kemampuannya dalam menulis karya ilmiah. Pelatihan ini juga disambut baik oleh para guru salah satunya Ismi Muji Lestari salah satu peserta dari Surabaya yang mengatakan dengan adanya pelatihan ini selain membantu juga menggugah untuk aktif menulis karya ilmiah yang baik dan tidak plagiat pada karya orang lain.

 

Kegiatan PPM ini juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Rektor Unipa Drs. Djoko Adi Waluyo, ST., MM., DBA yang hadir sekaligus membuka acara tersebut. Ia pun menghimbau agar para guru bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar lebih baik cara menulis karya ilmiah yang baik dan benar.

 

 

 


  • Akademik
  • Humas