Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SERAH TERIMA: serah terima barang bantuan untuk korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala kepada Kopka. Nanang dan Bapak Ika Heri perwakilan dari Lantamal V di Gelora Hasta Brata Adi Buana.

 

Surabaya- Bertekad untuk membantu para korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah, penggalangan dana di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya diperpanjang hingga 21 Oktober nanti. Kabar baiknya, bantuan barang untuk kloter pertama telah diserahkan kepada Komando Armada II (Pangkalan Utama TNI AL V). Prosesi serah terima barang ini langsung dilakukan oleh Sinta Ketua Pelaksana dari Organisasi Mahasiswa kepada Kopka. Nanang dan Bapak Ika Heri perwakilan dari Lantamal V di Gelora Hasta Brata Adi Buana. Jumat, (12/10)

 

Istimewanya, Drs. Pungut Asmoro ST., MT Wakil Rektor III Unipa Surabaya dan Drs. Widodo, ST., M.Kom Kepala Lembaga Hubungan Internasional, Humas dan Protokoler (LHIHP) Unipa hadir untuk menyaksikan proses penyerahan barang bantuan untuk para korban bencana alam di Sulteng tersebut.

 

"Senang kegiatan sosial ini mendapat sambutan yang luar biasa dari mahasiswa, dosen, karyawan, hingga masyarakat,"kata Sinta. Menurutnya, niat awal penggalangan dana ini hanya sebatas ormawa saja, ternyata universitas juga ikut turun tangan membantu sehingga hasilnya melebihi target yang kami inginkan.

 

 

"Tadi, Prof. Dr. Iskandar Wirokusumo, M.Sc Ketua PPLP PT PGRI Surabaya juga memberi arahan pada kami, itu benar-benar suatu penghargaan atau semacam multivitamin yang membuat kami makin bersemangat melakukan kegiatan sosial ini,"terang Sinta. Sinta juga mengatakan, barang barang yang dikirim pada kloter pertama ini meliputi, pakaian mulai anak-anak hingga dewasa, handuk, selimut, bahan makanan, dan air mineral.

 

Sementara itu, puluhan aktivis Unipa juga ikut mengirimkan barang yang ke Komando Armada II (Pangkalan Utama TNI AL V) di Perak. Di sana, barang bantuan ini juga diserahterimakan kembali ke Kolonel Marinir CTO. Sinaga Wakil Komandan Lantamal V. Menurutnya, barang bantuan ini akan segera dikirim ke Palu, Sigi, dan Donggala Sulteng dalam waktu dekat ini bersama dengan bantuan lainnya. Ia juga meyakinkan bahwa barang-barang ini akan didistribusikan kepada warga Sulteng.

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas