Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Miss Indonesia Maluku 2015 Everdine Chaterine P. hadir di kampus Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Jumat, (5/10). Miss Eyin spesial dihadirkan untuk menjadi juri dalam acara fashion show yang di selenggarakan oleh Hima PG PAUD. Kehadiran Miss Maluku ini pun tak sedikit menyedot perhatian mahasiswa Unipa khususnya kaum hawa.

 

Di ruang Ajang Gelar, peringatan Hari Batik Nasional ini berlangsung dengan meriah, terutama setelah satu per satu peserta lomba fashion show tampil di atas cat walk. Para peserta nampak terlihat anggun dengan balutan kreasi batik Indonesia. Miss Maluku 2015 pun memberi acungan jempol dan tak sedikit pujian yang dilontarkan terhadap kreasi mahasiswa Unipa.

 

Dalam fashion show ini pun peserta selain harus berlenggak-lenggok di atas cat walk, mereka juga harus bisa menjawab satu pertanyaan yang dilontarkan oleh Miss Maluku terkait upaya generasi milenial dalam melestarikan batik sebagai warisan nasional asli Indonesia.

 

Ada beragam jawaban ditunjukkan oleh para peserta yang intinya batik harus dipertahankan apa pun yang terjadi sebagai salah satu kekayaan Indonesia dan negara lain tak berhak mengklaim warisan ini. Miss Eyin terlihat sangat senang dengan jawaban dari para peserta dan ia pun memilih tiga terbaik dari dua belas peserta yang ikut lomba ini.

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi tidak hanya dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Suhari SH., MSi, tetapi juga Wakil Dekan III Dr. Ujang Rohman M.Kes, dan Ketua Program Studi PG-PAUD Aisyah, S.Pd., M.Psi. Pada kesempatan ini, Suhari ingin mahasiswa terus belajar untuk meningkatkan kualitas dirinya.

 

Selain itu,  Aisyah mengatakan, kegiatan yang bertajuk "Kreasikan Batikmu Melalui Penampilanmu" ini akan dirutinkan setiap tahun sebagai bentuk kebanggaan sekaligus memperkenalkan batik sebagai warisan budaya nasional asli Indonesia kepada mahasiswa.

 


  • Akademik
  • Humas