Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Masih Dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2018,  Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengadakan seminar nasional yang bertajuk "Membangun Prestasi Olahraga Sejak Dini Berbasis Sport Sciences". Sabtu, (29/9).

 

Acara ini menghadirkan tiga narasumber, antara lain, Indra Sjafri Pelatih Timnas Sepakbola U19, Prof Toho Cholik M PhD Direktur Badan Sport Science Koni Jatim, dan Drs Djoko Adi Waluyo, ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya. 

 

Di Gelora Hasta Brata, ratusan mahasiswa PKO nampak antusias menyimak materi yang disampaikan para narasumber terkait bagaimana cara melatih dan membangun prestasi sejak dini. Seperti halnya,  Hendra Sjafri yang berharap setelah mengikuti pelatihan ini mahasiswa bisa tergerak  untuk menjadi pelatih yang berkompeten.  Dia juga ingin ke depan pelatih-pelatih ini nantinya bisa dikirim ke daerah-daerah agar pelatih daerah memiliki kesempatan berlatih menjadi seorang pelatih yang profesional.  

 

Sementara itu, Riga Mahardika, S. Pd., MOr Ketua Pelaksana juga mengungkapkan, bahwa momen ini juga dimanfaatkan untuk melakukan penandatanganan MoU dengan Flas Fitness Indonesia dan Erlangga.

 

Dosen muda yang akrab disapa Riga tersebut mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya pembinaan usia dini yang berbasis sport science karena sport science ibarat suplemen agar pengembangan di usia dini itu maksimal mulai fisik,  psikis, dan gizi. 

 

Dia berharap mahasiswa PKO Unipa Khususnya sapat  memahami bahwa dalam membina anak usia dini perlu strategi khusus berbeda dengan orang dewaaa karena jenjang usia dini adalah jenjang fundamental yang mempengaruhi saat dia dewasa nanti.  

 

"Banyak pelatih di jenjang usia dini dalam mengikuti turnamen melakukan segala macam cara untuk menang, hal itu harus dihindari karena yang paling penting anak harus mencintai dulu olahraganya sehingga dia akan termotivasi untuk berprestasi,"terangnya.  

 

 


  • Akademik
  • Humas