Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

BERI PENGHARGAAN: Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur  memberikan bonus kepada pendekar silat wanita Indonesia yang raih medali emas di Asian Games 2018  Sarah Tria Monita di Gelora Hasta Brata Adi Buana

 

Surabaya- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 menjadi momentum yang membanggakan bagi Jawa Timur dan juga para atlet Jatim yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Asian Games 2018 kemarin. Rabu, (19/9).

 

Di Gelora Hasta Brata Adi Buana, Pakde Karwo Gubernur Jatim secara langsung memberikan bonus kepada para atlet yang berjaya meraih medali emas, perak, maupun perunggu dari berbagai cabang olahraga (cabor) seperti pencak silat, dayung, sepeda, angkat besi, paralayang, dsb. Selain para atlet Pakde juga memberi penghargaan kepada pelatih, wasit, pembina, instansi, dan lembaga yang peduli olahraga.

 

Menurut Pakde bukan bonusnya tetapi semangat tarung orang Jatim yang tidak kenal menyerah saat bertarung itu yang penting. Dia pun mengatakan, akan memberikan bonus yang sama kepada atlet yang menorehkan prestasi di ajang asian parageme.

 

 

"Olahraga sebanding dengan kesejahteraan dan negara semakin maju apabila olahraganya bagus,"tuturnya.  Pakde mengatakan, olahragawan dibentuk bukan hanya fisiknya saja melainkan juga harus cerdas dan itu melalui proses yang tidak sebentar mulai usia o-8 tahun (golden age). Menurutnya, prestasi ini lahir dari proses kolaborasi masyarakat dan campur tangan berbagai pihak seperti pelatih, cabor,  pembina,  dinas olahraga, Koni, dsb yang telah bekerja keras sehingga kualitas Jatim baik.

 

"Hal itu dibuktikan dengan empat puluh persen medali emas berasal dari Jatim, pencapaian ini artinya Jatim sudah on the trek "katanya bangga.

 

Sementara itu, Drs Djoko Adi Waluyo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya selaku tuan rumah acara mengatakan bahwa olahraga ada di relung hati untuk sebuah perdamaian oleh karenanya kami selalu membina dan komitmen tersebut kami wujudkan dalam bentuk fasilitas-fasilitas olahraga dan spot olahraga yang memadai di universitas ini.

 

Selain itu, perlu diketahui bahwa komitmen juga kami lakukan dalam bidang akademik, kami melakukan benchmarks ke salah satu universitas di Edith Cowan University tentang sport sains dan ini akan dikembangkan di Unipa. "Alhamdulillah Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Unipa  telah terakreditasi A,"ungkapnya.

 


  • Akademik
  • Humas