Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Sebelum diterjunkan untuk mengajar di sekolah-sekolah, dalam rangka magang III mahasiswa diberi pembekalan oleh Unit Program Pengalaman Lapangan (UPPL). Pembekalan sekaligus pemberangkatan yang berlangsung di Gelora Hasta Brata Adi Buana ini juga menghadirkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Drs. Sudarminto, M.Pd. untuk memberi wawasan tentang bagaimana menjadi guru di era 4.0. Kamis (13/9).

 

Dr. Agung Pramujiono, M.Pd Kepala UPPL Unipa Surabaya mengungkapkan bahwa magang III kali ini akan dimulai tanggal 17 September dan akan berakhir pada 17 November dan akan  diikuti sebanyak  925 mahasiswa dari 10 program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). "Satu prodi di FKIP yakni Pendidikan Khusus belum melaksanakan magang karena masih tergolong prodi baru,"terangnya.

 

 

"Nantinya, para mahasiswa ini akan ditempatkan di 57 sekolah yang tersebar di wilayah Surabaya, Gresik, Mojokerto,  Sidoarjo, dan Pasuruan,"terangnya. Dia menambahkan, tahun depan akan diperluas lagi tidak hanya Segerbangkertasusila saja melainkan keseluruh wilayah Jawa Timur.

 

Agung pun menghimbau agar mahasiswa bisa serius, tidak main-main dalam melaksanakan magang III di sekolah. Berdasarkan pengalaman dari kakak kelas banyak yang langsung direkrut oleh pihak sekolah bahkan sebelum magang selesai.  

 

 


  • Akademik
  • Humas